Jawa Barat

Pengurus Posyandu di Cimahi Dikembangkan Kapasitasnya

90
×

Pengurus Posyandu di Cimahi Dikembangkan Kapasitasnya

Sebarkan artikel ini
Pengurus Posyandu di Cimahi Dikembangkan Kapasitasnya

CIMAHI, (CAMEON) – Pemerintah Kota Cimahi melakukan pembinaan kepada para kader Posyandu. Mereka diharapkan menjadi garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat.

Kegiatan peningkatan wawasan dan kapasitas para pengurus dan kader Posyandu ini berlangsung di Aula Pussen Arhanud, Jalan Sriwaja Kecamatan Cimahi Tengah, pekan kemarin.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti, yang membuka acara ini menyampaikan apresiasi kepada para kader Posyandu. Selama ini, para kader telah menunjukkan dedikasi terbaiknya.

“Terima Kasih kepada para kader, selama ini telah berbagi rasa dengan lembaga pemerintah untuk memeerhatikan saudara-saudara kita dalam melaksanakan kegiatan yang bermuara pada pengurangan kematian ibu dan bayi saat melahirkan, lansia sehat,” kata Atty.

Ia menyampaikan, Kota Cimahi sebagai rumah bersama, harus mempunyai masyarakat yang sehat dan lingkungan yang baik. Inilah yang akan ikut memengaruhi kualitas kehidupan warga Cimahi.

“Alhamdulillah selama ini kader posyandu melakukan kegiatan bimbingan dan untuk ber-PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan memiliki kebiasaan dalam menjaga kesehatan agar tidak kekurangan gizi , agar yang lansia menjaga kesehatanya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada para kader untuk meminta untuk memerhatikan balita dan para remaja. Keberadaan para kader sangat penting untuk pelayanan itu.

“Jangan sampai generasi penerus kita terkalahkan karena narkoba dan oplosan, HIV dan AIDS, pergaulan sex bebas. Karena kita berharap generasi muda punya keunggulan,” tandasnya. cakrawalamedia.co.id (Ginan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *