News

Pemkot Bandung Lanjutkan Pemberian Vitamin A untuk Balita di Bulan Vitamin A

157
×

Pemkot Bandung Lanjutkan Pemberian Vitamin A untuk Balita di Bulan Vitamin A

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melanjutkan program pemberian vitamin A pada balita di Bulan Vitamin A (Foto : Humas Kota Bandung)

KOTA BANDUNG (CM) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperkuat upaya kesehatan dengan melanjutkan program pemberian vitamin A pada balita selama Bulan Vitamin A. Pada Rabu, 28 Februari 2024, kegiatan ini secara khusus dilaksanakan di Posyandu Margaraharja 17, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu Kota Bandung.

Reaksi positif datang dari warga, termasuk Meiliani Nur Fadila, warga setempat yang merasa pentingnya asupan vitamin A untuk tumbuh kembang anaknya yang berusia 10 bulan. Dia menyatakan keyakinannya bahwa pemberian vitamin A ini akan berdampak positif pada kesehatan anak-anak.

Tidak hanya Meiliani, melainkan juga puluhan ibu di wilayah Kelurahan Margasari yang antusias mengantre di Posyandu untuk mendapatkan vitamin A bagi buah hati mereka serta memeriksakan kesehatannya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di berbagai Posyandu lainnya. Pemkot Bandung menegaskan bahwa pemberian vitamin A ini adalah bagian dari komitmen mereka dalam memastikan pemenuhan gizi anak-anak di Kota Bandung, terutama pada Bulan Februari dan Agustus yang telah ditetapkan sebagai Bulan Vitamin A.

Menurut Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah, generasi berikutnya merupakan tanggung jawab kita saat ini. Pemkot Bandung memiliki kesadaran penuh akan pentingnya meningkatkan kesehatan ibu, balita, dan masyarakat secara umum.

Linda juga menekankan bahwa Pemkot Bandung saat ini fokus pada persiapan sumber daya manusia unggul untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Selain itu, upaya pengentasan angka stunting juga terus dikebut oleh Pemkot Bandung.

“Kota Bandung berkomitmen untuk mempersiapkan generasi emas dengan fasilitas kesehatan yang memadai,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *