Jawa Barat

Pagelaran Kesenian Sunda Meriahkan Pembukaan Porkab Bandung Barat 2016

86
×

Pagelaran Kesenian Sunda Meriahkan Pembukaan Porkab Bandung Barat 2016

Sebarkan artikel ini
Pagelaran Kesenian Sunda Meriahkan Pembukaan Porkab Bandung Barat 2016

BANDUNG, (CAMEON) – Kemeriahan terlihat dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bandung Barat 2016 pada Senin (25/7/2016). Berbagai pagelaran kesenian sunda ditampilkan dalam ajang pesta daerah tersebut.

Porkab Bandung Barat yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Bandung Barat sendiri akan digelar pada 25-30 Juli 2016.

Pembukaan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut menampilkan kesenian sunda seperti tari jaipong dan pencak silat. Yang lebih luar biasanya lagi, penampilan tari jaipong maupun pencak silatnya diperagakan oleh anak-anak. Bahkan, apa yang ditampilkan oleh para penari jaipong hari ini, pernah juga ditampilkan di Istana Negara Republik Indoneisa. Dengan luwes dan antraktif, anak-anak cilik ini memeragakan gerakan-gerakan yang belum tentu dikuasai oleh orang dewasa.

Selain kesenian sunda, pembukaan Porkab Bandung Barat ke-2 tersebut menampilkan drum band serta Paskibra oleh anak-anak berbakat Kab. Bandung Barat. Tercatat, ada sekitar 350 anak yang ditampilkan dalam pembukaan Porkab tersebut yang tersebar di tari sunda, pencak silat, drum band dan Paskibraka.

Dibelakang yang sedang memeragakan kesenian sunda, terlihat para peserta Porkab dari seluruh daerah yang ada di Kab. Bandung Barat. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *