Hiburan

NGALISIK, Harmoni Seni Mahasiswa Baru Sendratasik UMTAS 2023

4459
×

NGALISIK, Harmoni Seni Mahasiswa Baru Sendratasik UMTAS 2023

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Gedung Kesenian Tasikmalaya akan menjadi saksi pagelaran seni yang diadakan dalam rangka inagurasi mahasiswa Sendratasik UMTAS 2023 pada tanggal 2 Desember 2023.

Acara ini diberi nama “NGALISIK,” sebuah panggung seni yang mengusung makna “ngawanohkan lingkungan seni drama tari dan musik di UMTAS.”

Nizar, Ketua HIMA, mengungkapkan bahwa persiapan menuju konser musik NARANTAKA telah berlangsung selama hampir 3 bulan.

“Kami telah mempersiapkan diri selama 3 bulan dan ini merupakan bagian dari program HIMA untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menyatukan musik modern dan tradisional secara seimbang,” ucapnya.

BACA JUGA: Rencana DPRD dan Pj Walikota, Anggarkan Dana untuk Lunasi Piutang RSUD dr. Soekardjo

Dalam pagelaran seni tersebut, seni tradisional seperti calung, tari, dan rupa akan dihadirkan dengan sentuhan musik modern dan tradisional.

“Sebanyak 25 mahasiswa baru akan tampil di panggung yang mereka ciptakan, membawakan 7 lagu dengan berbagai genre,” tambahnya.

Mahesa, Ketua Pelaksana acara, menjelaskan bahwa melalui proses kreatif selama acara ini, mahasiswa baru semakin saling mengenal dan menghargai satu sama lain.

“Selain ditujukan kepada orang tua mahasiswa baru, pagelaran ini juga membuka undangan bagi seniman dan budayawan Tasikmalaya untuk turut hadir di Gedung Kesenian Tasikmalaya pada tanggal 2 Desember 2023,” tuturnya.

Dengan demikian, kata dia, NGALISIK menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk menunjukkan bakat seni mereka, sekaligus menggambarkan semangat kolaborasi antara musik modern dan tradisional dalam lingkungan seni drama tari dan musik di UMTAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *