Olahraga

Indonesia Dominasi Babak 16 Besar China Masters 2023

4085
×

Indonesia Dominasi Babak 16 Besar China Masters 2023

Sebarkan artikel ini

CAKRAWALAMEDIA – Indonesia sukses menambahkan empat wakilnya ke babak 16 besar dalam turnamen bulu tangkis China Masters 2023.

Pertandingan yang berlangsung di Shenzhen Bay Gymnasium pada Rabu (22/11/2023) menandai prestasi gemilang Anthony Sinisuka Ginting dalam tunggal putra.

Ginting berhasil melangkah ke babak kedua setelah mengatasi juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 21-14, 21-19.

Namun, keberhasilan Ginting tidak diikuti oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Meskipun demikian, pemain binaan PB Mansion Exist tersebut harus menghentikan langkahnya di babak pertama setelah menyerah dari wakil tuan rumah, Zhao Jun Peng, dengan skor telak 10-21, 8-21.

Sementara itu, dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, melanjutkan tren positifnya setelah meraih gelar juara pada Kumamoto Masters Japan 2023.

Tunjung berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengatasi perlawanan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 21-16, 21-10.

Pada sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak kedua turnamen BWF Super 750.

Dengan pencapaian ini, Indonesia berhasil membawa sembilan pemainnya ke babak 16 besar China Masters 2023.

Sebelumnya, beberapa wakil Indonesia juga telah memastikan diri melaju ke babak kedua, seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *