Jawa Barat

Meriahkan HUT Ke-71,Warga Ciamis Gelar Lomba Seribu Nasi Tumpeng Kemerdekaan

77
×

Meriahkan HUT Ke-71,Warga Ciamis Gelar Lomba Seribu Nasi Tumpeng Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini
Meriahkan HUT Ke-71,Warga Ciamis Gelar Lomba Seribu Nasi Tumpeng Kemerdekaan

CIAMIS, (CAMEON) – Ribuan warga Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat menggelar lomba nasi tumpeng kemerdekaan, Rabu (17/8).

Perlombaan tersebut sengaja digelar oleh warga sebagai bentuk penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain dari berbagai bentuk soal rasapun ditunjukan warga untuk memperebutkan hadiah satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

Menurut Kepala Desa Bangunsari Subhan Hadi menyebutkan lomba seribu nasi tumpeng kemerdekaan ini sengaja di gelar oleh warga dengan juri dari pihak perangkat desa.        “Berbagai bentuk wadah nasi tumpeng itu hasil dari kreasi warga sendiri, bentuk wadah mulai dari bentuk kendaraan tempur seperti tank baja hingga bentuk rumah dan tenda Jendral Soedirman,” ujarnya.

Selain dari kreasi dan rasa yang menjadi salah satu penilaian tim juri, Subhan menambahkan bahwa dalam perlombaan tersebut ada juga nasi tumpeng dari beras ketan hingga nasi tumpeng dari umbi-umbian. “Selain bentuk nasi, makanan penghias juga menjadi daya tarik nasi tumpeng kemerdekaan ini,” kata Subhan.

“Bagi pemenang lomba nasi tumpeng ini akan mendapatkan satu ekor sapi perah dan satu ekor kambing betina seusai dinilai oleh tim juri,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Dry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *