NewsTasikmalaya

Menteri Hadi Tjahjanto Resmikan Peluncuran Tiga Kereta Api Baru di Stasiun Tasikmalaya

200
×

Menteri Hadi Tjahjanto Resmikan Peluncuran Tiga Kereta Api Baru di Stasiun Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, yang juga merangkap sebagai Menteri Perhubungan, mengapresiasi peningkatan kenyamanan perjalanan menggunakan kereta api di Indonesia. Beliau menyatakan bahwa saat ini perjalanan dengan kereta api sangat menyenangkan, terbebas dari kemacetan, dan semakin dilengkapi dengan layanan yang memuaskan.

“Naik kereta sangat menyenangkan, bebas dari kemacetan, dan layanan yang disediakan semakin baik, terutama dengan adanya fasilitas AC yang membuat penumpang tidak merasa kepanasan,” ucapnya saat memberikan pernyataan di Stasiun KA Tasikmalaya pada Rabu 24 Januari 2024.

Menteri Hadi Tjahjanto juga turut meresmikan peluncuran perdana tiga kereta api baru oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun KA Tasikmalaya. Peluncuran ini merupakan langkah besar dalam meningkatkan pilihan perjalanan bagi pelanggan dengan menambahkan tiga rute baru, yaitu KA Papandayan Ekspres (Garut-Gambir), KA Pangandaran (Banjar-Gambir), dan KA Malabar (Bandung-Malang).

Dalam siaran persnya, Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, menjelaskan bahwa peluncuran ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat antara Jakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Tiga KA baru ini menyediakan pilihan kelas layanan, yakni Kelas Eksekutif dan Kelas Ekonomi, dengan tarif promo 20% yang berlaku hingga 31 Januari 2024.

Berikut adalah jadwal keberangkatan ketiga KA baru tersebut:

1. KA Papandayan:
– Garut-Gambir: Pukul 12.30 WIB – 17.45 WIB
– Gambir-Garut: Pukul 06.30 WIB – 11.20 WIB

2. KA Pangandaran:
– Banjar-Gambir: Pukul 16.55 WIB – 00.49 WIB
– Gambir-Banjar: Pukul 09.30 WIB – 16.25 WIB

3. KA Malabar keberangkatan pagi:
– Malang-Bandung: Pukul 05.40 WIB – 17.58 WIB
– Bandung-Malang: Pukul 09.50 WIB – 22.55 WIB

Didiek Hartantyo menegaskan bahwa KAI terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Reservasi tiket untuk keberangkatan tanggal 24 Januari 2024 sudah dapat dilayani melalui aplikasi Access by KAI dan kanal resmi yang bekerjasama dengan KAI sejak 22 Januari 2024.

Menteri Hadi Tjahjanto berharap bahwa operasional KA Pangandaran dan Papandayan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya, dan perekonomian di Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *