News

Menghilang di Puncak Gunung Guntur Garut, Gibran Akhirnya Selamat

121
×

Menghilang di Puncak Gunung Guntur Garut, Gibran Akhirnya Selamat

Sebarkan artikel ini
Menghilang di Puncak Gunung Guntur Garut, Gibran Akhirnya Selamat
Muhammad Gibran Arrasyid, mendapatkan perawatan tim medis

GARUT (CM) – Setelah dikabarkan hilang di puncak Gunung Guntur, Muhammad Gibran Arrasyid ditemukan tim Gabungan pada sekitar Pukul 17.00 WIB. Unsur SAR Gabungan menerima informasi dari warga bahwa pada pukul 16.00 WIB warga sekitar menemukan Muhammad Gibran Arrasyid (14) di Curug Cikoneng dalam keadaan selamat dengan jarak 0.75 KM dari LKP (Pos 3).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah saat dihubungi CAKRAWALAMEDIA.CO.ID menyebutkan sekitar Pukul 17.41 WIB, telah menemukan survivor dalam keadaan selamat dan sudah di evakuasi oleh tim SAR Gabungan menuju Base camp pendakian Gunung Guntur. Selanjutnya survivor langsung dievakuasi ke Puskesmas Tarogong Kaler menggunakan ambulance BPBD untuk mendapatkan perawatan medis.

Pada Pukul 18.00 WIB dengan telah ditemukannya survivor, operasi SAR ditutup Seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing. Pihak Basarnas mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR kali ini.

Adapun unsur SAR yang terlibat terdiri dari Kantor SAR Bandung, SAR Tasikmalaya, BPBD Kab.Garut, BKSDA Kab. Garut, Sabhara Polres Garut, Polsek Tarogong Kaler, Forum Relawan Kab. Garut, Koramil Tarogong, PMI kabupaten garut, Tagana, Pecinta Alam Kab. Garut, Volunteer Cikuray, Baguna Kab. Garut, Vertical Rescue, Wanadri, Wapalapa, Sigap Persis, FKPA Majalaya dan Mata Angin dan Masyarakat Setempat.

Sebelumnya Gibran dilaporkan hilang pada Minggu (19/09/2021) di Gunung Guntur setelah melakukan pendakian bersama 12 rekannya yang lain. (Riko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *