NewsTasikmalaya

LPK SO Embun, Pintu Karier Internasional untuk Generasi Muda Berkualitas

156
×

LPK SO Embun, Pintu Karier Internasional untuk Generasi Muda Berkualitas

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) Sending Organization (SO) Embun di Tasikmalaya menerima kunjungan yang sangat istimewa dari Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalayap pada Selasa, 30 Januari 2024.

LPK SO Embun (Muda Berdaya Nusantara) yang telah dikenal sebagai lembaga pendidikan terdepan di Priangan Timur, telah sukses memperoleh izin Sending Organization (SO) ke Jepang.

LPK ini telah menjadi tempat pembinaan bagi ratusan siswa yang siap berkarier di negeri Sakura, tidak hanya dari Tasikmalaya tetapi juga dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sejak berdiri di Tasikmalaya, lembaga ini telah sukses mengirimkan ratusan generasi muda untuk bekerja di Jepang. Keberhasilan lembaga ini dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas tinggi mencerminkan komitmennya dalam memberikan kontribusi signifikan pada pengembangan karier global para lulusannya.

Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Agus Buhori, dalam kunjungannya ke LPK SO Embun, memberikan motivasi dan arahan kepada para siswa yang tengah bersiap-siap untuk berangkat ke Jepang.

BACA JUGA: Tanam Semangat Juang dan Karakter Perjuangan Melalui Pendidikan Bela Negara

Dalam sambutannya, Buhori menyampaikan harapannya agar para siswa dapat mengembangkan diri dan menciptakan prestasi gemilang di negeri orang.

“Niatnya kami bersilatuhrami dan menyampaikan motivasi kepada para sahabat di LPK ini supaya bisa lebih bersyukur, memanfaatkan waktu dan kesempatan agar dapat bermanfaat di dunia kerja, masyarakat dan keluarga,” ucapnya.

Dalam kesempatan yan sama, Direktur Operasional LPK SO Embun, Iqbal Darajat, menyambut baik kunjungan dari Kepala Kemenag.

Ia menyatakan rasa syukurnya atas motivasi yang diberikan kepada para siswa. Iqbal juga menegaskan komitmen LPK SO Embun untuk memberikan peluang kepada generasi muda lulusan Aliyah atau SMK agar dapat menempuh jalur cepat dalam mencapai penghasilan tinggi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda agar dapat meniti jalur fast track dengan belajar di LPK SO Embun dan berangkat bekerja ke Jepang,” ujar Iqbal Darajat.

Selain itu, dengan program Sukses Kerja, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para siswa tentang cara cepat bekerja baik di Indonesia maupun luar negeri.
Program ini tidak hanya memberikan bekal keterampilan kerja tetapi juga memberikan pemahaman tentang teknik melamar kerja, menghadapi interview kerja, dan publik speaking, sehingga para lulusan dapat lolos dengan percaya diri di dunia kerja.

“Kita akan motivasi siswa-siswa di sini bagaimana teknik melamar kerja, mengadapi interview kerja agar lolos, bisa percaya diri, kita juga akan latih publik speakingnya dan aspek-aspek yang dibutuhkan sehingga mendapat hasil yang maksimal ketika melamar di dalam negeri dan ada cara yang lebih singkat untuk punya penghasilan 10 juta perbulan, yaitu dengan belajar bahasa dan budaya Jepang di LPK SO Embun,” jelasnya.

Menurut Iqbal, LPK SO Embun menjadi pilihan utama bagi para lulusan Aliyah atau SMK yang ingin meraih kesuksesan di dunia kerja internasional, khususnya di Jepang.

“Dengan dukungan penuh dari Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, lembaga ini semakin bersemangat dalam mencetak generasi muda yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja global,” pungkasnya.

Dengan demikian, kunjungan Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya ke LPK SO Embun memberikan dorongan positif dan semangat baru bagi lembaga ini untuk terus berkontribusi dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi di tingkat internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *