Tasikmalaya

Koperasi Akan Maju Bila Pembayaran Tepat Waktu

85
×

Koperasi Akan Maju Bila Pembayaran Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Dinas UMKM Kota Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON)– Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), TPK dan koperasi menggelar penyerahan bantuan pinjaman program Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif (Gema Madani), di aula Kelurahan Sukamulya, Jumat (9/9/2016).

Kabid BPMP3A Kota Tasikmalaya Gito mengatakan, bantuan pinjaman dari pemerintah Kota Tasikmalaya yang di danai dari APBD ini akan disalurkan melalui program Gema Madani.

“Memang prosesnya tidak mudah. Kalau di kasih kemudahan tanpa mengikuti proses administrasi yang benar, itu juga tidak benar,” kata Gito.

Diterangkan, program Gema Madani dibentuk oleh pemerintah. Untuk itulah, aturan administrasinya harus mengikuti aturan pemerintah.

Suswanto yang mewakili Dinas UMKM Kota Tasikmalaya menjelaskan, penyerahan bantuan pinjaman yang di danai dari APBD Kota Tasikmalaya ini untuk masyarakat.

“Tapi itu tidak mutlak diberikan secara cuma-cuma. Tetapi bantuan pinjaman itu harus di kembalikan lagi ke koperasi. Nantinya akan di kembalikan kembali kepada masyarakat,” bebernya.

Ia menegaskan, program koperasi yang digulirkan dalam program ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Tapi, kata dia, intinya supaya koperasi bisa maju.

“Koperasi maju apabila peminjam komitmen bayar. Otomatis harus tepat waktu, cepat bayar dan pas jumlahnya,” ujarnya.

Ditempat sama, Camat Bungursari Yayat Suriyat menambahkan, di wilayahnya ada yang sudah siap. Seperti Kelurahan Sukamulya.

Secara administrasi, untuk memperjuangkan pencairan dana pinjaman koperasi terbilang cukup cepat. Pihaknya berharap kepada masyarakat siapapun yang meminjam dana bantuan pinjaman koperasi agar disiplin.

“Administrasinya harus ditempuh dengan baik. Karena majunya koperasi dasarnya jujur, saling percaya, tepat pembayarannya,” ujarnya.

Hal yang sama ditegaskan Lurah Sukamulya, Heri Al Ansori.  Ia mengajak, masyarakat yang jadi nasabah agar berkomitmen menjaga kemajuan koperasi.

“Supaya Koperasi Setiamulya bisa maju, mari kita bersama-sama kepada seluruh masyarakat untuk mengawasi, mengawal dan memajukan koperasi. Supaya koperasi benar-benar maju, tumbuh besar sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ajaknya. cakrawalamedia.co.id  (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *