News

Komisi II DPRD Jawa Barat Apresiasi Keberhasilan Cabang Dinas Perikanan Wilayah Selatan

382
×

Komisi II DPRD Jawa Barat Apresiasi Keberhasilan Cabang Dinas Perikanan Wilayah Selatan

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Endah Suwarni ke Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka evaluasi Program dan Kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023. Kamis, (15/02/2024).

JABAR (CM) – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Endah Suwarni, menyatakan bahwa prospek ikan air tawar di Provinsi Jawa Barat merupakan solusi terbaik untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Ia mengapresiasi kinerja Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan yang berhasil dalam pembudidayaan komoditi ikan air tawar.

Pernyataan tersebut disampaikan saat kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, dalam rangka evaluasi Program dan Kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023 pada Kamis (15/02/2024).

Endah Suwarni, melihat dari prospek yang ada, menilai bahwa komoditas ikan air tawar memiliki potensi bisnis yang menjanjikan di masa depan.

“Komoditi yang kita kunjungi kali ini kebetulan ikan air tawar dan kebanyakan jenis Gurame, dan kelihatannya prospek nya bagus, dan memang hasilnya signifikan, kami sangat mengapresiasi kepada Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan,” ucapnya.

Endah menambahkan bahwa Komisi II akan terus berperan dalam fungsi penganggaran untuk mendukung kelangsungan Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan, dan akan berupaya meningkatkan alokasi anggaran agar berjalan lebih efektif.

“Komisi II intinya sudah membahas tentang anggaran, oleh karena itu kita harus kawal peningkatan anggaran agar berjalan dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Endah juga mengajak masyarakat Provinsi Jawa Barat, khususnya Tasikmalaya, untuk terus mengkonsumsi ikan air tawar. Menurutnya, kebutuhan ikan di Tasikmalaya sudah cukup baik, didukung oleh sektor pariwisata dan pelaku usaha kuliner di daerah tersebut.

“Konsumsi ikan sangat baik serta nilai gizinya sangat tinggi dianjurkan harus banyak mengkonsumsi ikan, kebutuhan ikan di Tasikmalaya sudah sangat baik, bisa dilihat dari sektor Pariwisata serta pelaku kuliner banyak yang menjajakan ikan,” ucapnya.

Endah berharap, melalui komoditas ikan air tawar yang berkualitas, pemenuhan gizi masyarakat Tasikmalaya bisa mengalami peningkatan yang signifikan, dan sektor budidaya ikan di Jawa Barat dapat terus berkembang secara masif.

“Mudah-mudahan dengan komoditas ikan yang bagus itu pemenuhan gizi terpenuhi khususnya di Tasikmalaya, serta umumnya di Jawa Barat serta berharap pembudidaya ikan di Jawa Barat semakin masif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *