Bandung BaratNews

KBB Raih Penghargaan Saba Wistara dari Kemendagri

3590
×

KBB Raih Penghargaan Saba Wistara dari Kemendagri

Sebarkan artikel ini
KBB Raih Penghargaan Saba Wistara dari Kemendagri

BANDUNG BARAT (CM) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara berkala memberikan Penghargaan Saba Wistara, suatu penghargaan yang secara periodik diberikan bagi Kabupaten Kota yang menyelenggarakan Kabupaten atau Kota sehat.

Penghargaan ini sebagai pengejawantahan Peraturan Menteri Bersama antara Mendagri dan Menteri Kesehatan (Menkes) pada Tahun 2005, tentang penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat.

Untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memperoleh Penghargaan Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Suhajar Diantoro di Grand Ballroom Kempinski West Mall Grand Indonesia Jakarta, Selasa (28/11) malam.

BACA JUGA: Diskominfotik KBB Laksanakan PKS Soal Sertifikat Elektronik

“Alhamdulillah kali ini Kabupaten Bandung Barat mendapatkan penghargaan Swasti Saba tingkat Wistara yang merupakan level tertinggi. Dan kami menjadi salah satunya dari 27 Kab/Kota diseluruh Indonesia,” ujar Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif.

Penghargaan ini diperoleh Kabupaten Bandung Barat setelah memenuhi 9 tatanan yang telah ditentukan, yaitu, Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri, Tatanan Pemukiman dan Fasilitas Umum, Tatanan Satuan Pendidikan, Tatanan Pasar, Tatanan Pariwisata, Tatanan Transportasi dan Tertib Lalulintas, Tatanan Perkantoran dan Perindustrian, Tatanan Perlindungan Sosial dan Tatanan Pencegahan dan Penanganan Bencana.

Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat di Kabupaten Bandung Barat diejawantahkan dalam bentuk kemitraan antara Tim Pembina, yaitu Pemerintah Daerah dan Forum Kabupaten Bandung Barat Sehat.

“Kami persembahkan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Dan semoga berbagai program yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” ungkap Arsan Latief. (Diskominfotik kbb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *