Jawa Barat

Kado Ulang Tahun ke 15, Cimahi Kembali Dapat WTP

59
×

Kado Ulang Tahun ke 15, Cimahi Kembali Dapat WTP

Sebarkan artikel ini
Kado Ulang Tahun ke 15, Cimahi Kembali Dapat WTP

CIMAHI, (CAMEON) – Kado terindah itu kembali didapatkan Pemerintahan Kota Cimahi. Menginjak hari jadi ke 15, Kota dengan 3 kecamatan ini mendapatkan prestasi dibidang pemeriksaan keuangan.

Pemerintah Kota Cimahi mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Cimahi tahun 2015.

Opini WTP tersebut diberikan atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2015 yang diserahkan langsung BPK Perwakilan Jabar ke kepala-kepala daerah penerima penghargaan di Bandung, Senin (6/6).

Walikota Cimahi Atty Suharti menerima langsung penghargaan ini. Selain dia, ada 10 daerah di Jawa Barat ini yang menerima WTP. Diantaranya, 4 daerah memperoleh opini untuk kali pertama, yakni Kabupaten Purwakarta, Bogor, Karawang, dan Garut.

Selain itu, ada 7 pemda yang berhasil mempertahankan opini WTP. Ketujuh pemda tersebut adalah Kabupaten Ciamis, Cianjur, Majalengka, Sumedang, Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kota Cimahi.

Walikota Cimahi Atty Suharti mengucap syukur  atas keberhasilan Cimahi meraih WTP untuk ketiga kalinya ini. Keberhasilan ini diraih dengan kerja keras dari semua pihak eksekutif dan legistatif dan bimbingan dari BPK.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, Kota Cimahi berhasil menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku,” ungkap Atty, Senin (6/6/2016).

Dikatakan, diperolehnya opini WTP ini sesungguhnya tidak lain adalah dalam rangka mewujudkan akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di lingkungan pemerintah kota Cimahi.

Lebih dari itu, perwujudan akuntabilitas ini merupakan salah satu cara kami dalam menjaga amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Kota Cimahi;

“Semoga kota Cimahi dapat mengemban amanah melalui pemberian opini wtp ini untuk dapat terus memperbaiki kinerja laporan keuangannya sekaligus menjadi role model bagi daerah-daerah lainnya,”  katanya.

Pihaknya akan tetap berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan sistem pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran warga masyarakat Cimahi.

“Pengelolaan keuangan akan lebih akuntabel melalui penerapan sistem akuntansi pemerintahan berbasis akrual,” ujarnya.  cakrawalamedia.co.id (Ginan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *