News

Jelang Ramadhan Sembako Langka, Petugas di Banjar Sidak Pasar

79
×

Jelang Ramadhan Sembako Langka, Petugas di Banjar Sidak Pasar

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadhan Sembako Langka, Petugas di Banjar Sidak Pasar

KOTA BANJAR, (CAMEON) – Menjelang masuk bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi mengakibatkan sejumlah bahan pokok di Pasar Kota Banjar, Jawa Barat kini mulai langka. Harga-harga sudah meroket hingga 30 persen lebih. Kelangkaan terjadi pada sejumlah komoditas sayuran seperti Tomat, Daun bawang, Kol, Mentimun, Kentang, Gula pasir dan Daging Sapi serta Ayam.

Menanggapi hal tersebut, pihak Pemerintah Kota Banjar akan memberikan sangsi tegas kepada pedagang yang dengan sengaja menimbun sembako. Selama sidak, sejumlah bandar sayuran dan daging sapi serta ayam dimintai keterangan langsung oleh Wali Kota Banjar.

Wali Kota Banjar, Hj Ade UU Sukaesih menegaskan pihaknya langsung menerjunkan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjar ketika mengetahui adanya kelangkaan sejumlah sembako. “Tim kami langsung melakukan sidak ke pasar untuk memastikan kelangkaan dan harga yang kian merangkak naik,” tegasnya.

“Kami akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang diketahui melakukan penimbunan sembako, terlebih saat memasuki bulan Ramadhan hingga mendekati lebaran nanti,” kata Ade.

Ade juga menambahkan, pihaknya akan memberikan sangsi mulai dari teguran hingga pencabutan izin usaha yang akan di layangkan oleh pihak pemerintah. “Jika tim di lapangan menemukan adanya kenakalan para bandar yang sengaja menimbun sembako demi meraup keuntungan yang lebih maka izin usahanya akan kami cabut,” pungkasnya.. cakrawalamedia.co.id ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *