Jawa Barat

Jelang Puasa, Harga Daging Sapi di Pangandaran Meroket

118
×

Jelang Puasa, Harga Daging Sapi di Pangandaran Meroket

Sebarkan artikel ini
Jelang Puasa, Harga Daging Sapi di Pangandaran Meroket
Ilustrasi

PANGANDARAN, (CAMEON) – Menjelang bulan suci ramadhan, harga daging Sapi di Pasar Pananjung Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terjadi kenaikan yang sigfinikan. Pasalnya, harga daging sapi sebelumnya hanya dikisaran Rp 90 ribu perkilo gram. Kini memasuki bulan puasa harga daging sapi menjadi Rp 125 ribu per kilogram.

Menurut salah seorang pedagang di Pasar Pananjung, Saeful mengaku daging sapi yang kini ada di pasaran merupakan daging stok yang belum habis terjual. “Walaupun harganya mahal, tapi saya tetap berjualan karena takut kehilangan pelanggan,” akunya kepada cakrawalamedia.co.id, Sabtu (4/6).

Kendati demikian, kata Saeful, sampai saat ini masih ada konsumen yang membeli daging sapi walaupun harganya mahal. “Untuk saat ini masih ada pembeli, tapi tidak tahu besok
atau lusa apakah akan membeli lagi atau tidak atau menunggu harga turun,” cetusnya.

Hal senada dikatakan pedagang lainnya, H. Omay, menambakan bahwa kebutuhan daging sapi terbilang sangat tinggi, sebab daging sapi merupakan komoditas strategis. Jadi, dampaknya akan berimbas langsung terhadap kenaikan harga. “Kenaikan harga daging sapi di pasar akibat pasokan berkurang, sedangkan kebutuhan konsumen harus terpenuhi,” singkatnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *