Nasional

Jakarta Jadi Tempat Terbanyak Lakukan Perjalanan Uber

45
×

Jakarta Jadi Tempat Terbanyak Lakukan Perjalanan Uber

Sebarkan artikel ini
Jakarta Jadi Tempat Terbanyak Lakukan Perjalanan Uber

BANDUNG, (CAMEON) – Pengguna taksi atau ojek online meningkat drastis di sepanjang 2016. Salah satunya aplikasi uber. Saat ini Uber hadir di lebih dari 450 kota di 72 negara di enam benua. Khusus di Indonesia, baru hadir di enam kota. Yakni, Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali dan Malang.

Dari enam kota tersebut, Daerah Khusus Ibu (DKI) Jakarta masih menjadi favorit. Sebanyak 1.777 perjalanan telah dilakukan di Jakarta oleh satu orang. Menurut Kepala Komunikasi Uber Indonesia Dian Safitri pemesanan paling banyak dilakukan pada hari jumat mulai jam 5 hingga pukil 6 sore.

“Kami juga di Jakarta telah memecahkan rekor perjalanan terbanyak yaitu 3.170 perjalan,” jelas Dian kepada CAMEON saat dihubungi, Selasa (3/1/2017).

Bahkan, di Jakarta Uber telah menjadi pilihan berkendaraan yang aman dan handal bagi para pelanggan. Selain itu, Uber juga mampu menjangkau lokasi yang sulit diakses oleh kendaraan umum.

Tercatat, 24 persen perjalanan di lakukan di pinggiran Kota Jakarta. Lalu, 30 persen perjalanan dilakukan pada pukul 20.00 hingga 02.00 pagi. Selain itu, sepanjang 2016, sepanjang 603.000.005 kilometer yang telah ditempuh.

“Jarak tersebut sama dengan jarak tempuh berkeliling dunia sebanyak 15 ribu kali,” jelasnya.

Sedangkan untuk kota-kota Internasional ada lima negara yang menjadi primadona. Di antaranya, South Coast (Inggris), Porto Alegre (Brazil), Alexandria (Mesir), Vilnius (Lithuania) dan Colombo (Sri lanka).

“Untuk Asia Tenggara, selain Indonesia yang menjadi favorit lainnya yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand,” pungkasnya. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *