Kota Cimahi

Jadi Perwakilan Kota Cimahi, MAN Targetkan Masuk Tingkat Nasional di Lomba UKS

235
×

Jadi Perwakilan Kota Cimahi, MAN Targetkan Masuk Tingkat Nasional di Lomba UKS

Sebarkan artikel ini
Jadi Perwakilan Kota Cimahi, MAN Targetkan Masuk Tingkat Nasional di Lomba UKS

CIMAHI, (CIMAHI) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Cimahi menargetkan masuk tingkat nasional dalam perlombaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat nasional tahun 2016 ini.

Kepala Sekolah MAN Kota Cimahi, A. T Saefuloh mengatakan, saat ini, MAN pertama di Kota Cimahi tersebut akan mewakili Cimahi diperlombaan UKS tingkat Jawa Barat akhir September ini.

“Ini persiapan lomba sekolah sehat tingkat provinsi. Mudah-mudahan kita masuk ke tingkat nasional,” katanya saat ditemui usai menerima kunjungan Wali Kota Cimahi, Atty Suharti di MAN Kota Cimahi, Jln. Kihapit, Selasa (6/9/2016).

Sejauh ini, kata dia, persiapan MAN Kota Cimahi sudah mencapai 70 persen. Diakuinya, masih ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi.

Untuk itu, pada kesempatan kunjungan Wali Kota, ia menyampaikan permohonan bantuan untuk melengkapi saran yang kurang tersebut.

“Kita menyampaikan bantuan kepada Wali Kota untuk bisa (memperbaiki) paving blok, ini green house diperbaiki dan pos satpam. Mudah-mudahan tiga minggu ini udah kelar,” terangnya.

Untuk mewakili Kota Cimahi ditingkat Jawa Barat, diakuinya selama ini pihaknya mendapat dukungan dari berbagai unsur, termasuk Pemkot Cimahi.

“Yang paling pokok kita internal sekolah, kepala sekolah, guru, siswa oke semua ga ada masalah,” ucapnya.

Untuk penilaian nanti, lanjut dia, akan ditinjau langsung oleh tim penilaian dari UKS Provinsi Jawa Barat. Perihal indikator penilaiannya, intinya bagaimana sekolah memiliki UKS yang bersih dan nyaman.

“Yang paling pokok bagaimana UKS menciptakan lingkungan yang benar-benat sehat, dari gurunya sehat, siswanya sehat,” terangnya.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti menambahkan, dengan tampilnya MAN Kota Cimahi di lomba UKS tingkat Jawa Barat mampu memberikan motivasi bagi sekolah agar menciptakan suasana sekolah yang lebih nyaman lagi.

“Mudah-mudahan ini persiapan yang dilakukan memberikan motivasi baik bagi kota, khususnya sekolah untuk bisa membuat sekolah ini nyaman, aman, sehat dan meningkatkan prestasi anak-anak sekolah,” imbuhnya.

Selain itu, kata Atty, perlombaan ini juga bisa menjadi dorongan bagi sekolah lain. “Kalau sekolah ini berhasil (MAN), ini tersosialisasi kepada sekolah-sekolah lain,” katanya.

Atty mengimbau agar seluruh sekolah yang ada di Cimahi mampu menciptakan persaingan yang sehat. Artinya, seluruh sekolah mampu menampilkan sekolah yang sehat dan nyaman bagi siswa dan guru.

“Setiap tahun memang sekolah ini harus bisa bersaing dengan sekolah lain. Sekolah ini harus bisa menampilkan yang baik, sekolah yang sehat, sekolah yang sesuai kriteria sebagai upaya untuk membangun sekolah yang sehat nyaman berkarakter dan unggul,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id  (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *