Jawa Barat

ITB, Buka Kelas Internasional

87
×

ITB, Buka Kelas Internasional

Sebarkan artikel ini
Rektor ITB berada di jajaran sebelah kiri saat pelaksanaan SBMPTN, belum lama ini

BANDUNG, (CAMEON) – Empat lembaga Internasional menyatakan sejumlah program studi Institut Teknologi Bandung (ITB) layak mendapatkan akreditasi internasional. Di antaranya, Pharmaceutical science dan technologi, Clinical and Community Pharmacy, Chemical Engineering, Aeronautics and astronautics, dan Management majoring in International Business.

Menurut Rektor ITB, Kadarsah Suryadi, hal tersebut menjadi modal untuk ITB membuka kelas internasional tahun ini. “Program kelas internasional tidak hanya diperuntukan untuk warga negara asing saja, melainkan untuk warga Indonesia juga,” katanya kepada wartawan saat ditemui di kampus ITB, Rabu (29/6).

Ia menambahkan yang menjadi kualifikasi adalah akademik dan mampu berbahasa inggris dengan baik. Bahkan, seluruh perkuliahan dilaksanakan menggunakan bahasa inggris. Termasuk untuk dosen dan mahasiswa.

Mengingat selama ini, para dosen ITB banyak di antaranya yang menempuh pendidikan magister di luar negeri. Sehingga, telah terbiasa menggunakan bahasa Inggris.

ā€¯Untuk seleksi dibuka pada tanggal 1 Juli hingga 3 Juli 2016,” ucapnya.

Semua informasi terkait seleksi masuk kelas internasional, dapat diakses melalui website ITB. ke depan, dengan adanya program ini pihaknya akan merekrut para dosen yang berasal dari luar negeri. Akan tetapi, dengan berbagai kualifikasi yang telah ditentukan.

Terkait, jumlah mahasiswa dalam kelas internasional tidak akan terlalu banyak. Hanya sekitar 20 orang mahasiswa. Hal tersebut dilakukan guna mengefektifkan pembelajaran selama di kelas.

Selain kelas internasional, telah dibuka juga ITB kelas Cirebon dengan jurusan Teknik Industri, Perencanaan wilayah dan kota, serta seni kriya. Untuk pendaftaran dibuka pada tanggal 4 juli hingga 13 Juli 2016, semua informasi terkait kelas ITB di Cirebon bisa diakses di website ITB. cakrawalamedia.co.id (Nta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *