Kota Cimahi

Atty Soroti Kondisi Pasar Antri Cimahi

77
×

Atty Soroti Kondisi Pasar Antri Cimahi

Sebarkan artikel ini
Atty Soroti Kondisi Pasar Antri Cimahi

CIMAHI, (CAMEON) – Kondisi pasar antri Kota Cimahi terllihat kumuh. Tumpukan sampah, genangan air dan becek menjadi pemandangan tersendiri di pasar yang berlokasi di Jln. Sriwijaya, Cimahi tersebut.

Untuk itu, Wali Kota Cimahi Atty Suharti kerap mengimbau kepada pengelola pasar untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar.

“Jadi, kami beberapa kali mengimbau, mengajak mereka untuk bisa menjadikan pasar bersih,” katanya, Rabu (29/6/2016).

Pasar antri sendiri dikelola oleh pihak swasta. Jadi, Pemkot hanya bisa mengimbau agar pasar senantiasa selalu dijaga kebersihannya.

Atty menyoroti sampah yang berserakan seolah tidak terurus di pasar antri. Menurut pengamatan yang sudah ia lakukan, bau tak sedap dan pemandangan tak indah kerap mengganggu warga sekitar.

“Saya mohon untuk dibangun buat pengelolaan sampah yang baik,” imbuhnya.

Bukan hanya saja soal pengelolaan pasar, seperti pengelolaan sampah, namun, lanjut Atty, mempertahankan kebersihan pasar juga sangat penting.

Apalagi, kata Atty, sekarang ini, Kota Cimahi sudah mulai memiliki pasar bersih yang akan membuat para pedagang dan warga sekitar nyaman untuk melakukan proses transaksi.

“Jadi memang pengelola pasar ini yang harus kerja keras,” katanya.

Selain itu, kata Atty, paradigma masyarakat, termasuk pedagang perlu ditingkatkan agar mereka memahami pentingnya kebersihan. “Pemahaman dari pedagang juga harus ada,” ucapnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *