Info & Tips

Ini Cara Mudah dan Ampuh Membasmi Kutu Kucing Kesayangan

1183
×

Ini Cara Mudah dan Ampuh Membasmi Kutu Kucing Kesayangan

Sebarkan artikel ini
Ini Cara Mudah dan Ampuh Membasmi Kutu Kucing Kesayangan
ilustrasi kutu kucing

JAKARTA (CM) – Kutu kucing menjadi masalah sepele namun serius jika tidak segera ditangani. Kutu adalah serangga kecil penghisap darah yang dapat merusak bulu dan juga kesehatan kulit kucing.

Kucing yang terjangkit kutu akan terlihat lebih sering menggaruk-garuk atau menjilati bulunya. Beberapa lainnya yang memiliki kulit sensitif akan menimbulkan benjolan merah atau jamur dikulitnya.

Tidak hanya itu, kutu juga merupakan serangga yang berkembang biak dengan cepat. Terlebih dimusim panas, kutu bisa berevolusi dari telur sampai menjadi dewasa hanya dalam waktu 2 minggu.

Ada beberapa cara menghilangkan kutu kucing baik tradisional maupun modern. Namun yang paling ampuh dan cepat membasmi kutu kucing adalah dengan cara modern melalui spray pembasmi kutu. Dengan cara ini tidak hanya kutu dan telurnya yang lenyap, tapi juga dapat mengobati luka dikulit yang diakibatkan gigitan kutu.

Salah satu obat spray pembasmi kutu yang sudah populer adalah magic tonic fluffy care. Obat kutu berbentuk cair ini mudah digunakan, anda hanya perlu menyemprotkan obat ini ke bulu kucing atau kulit kucing yang mengalami luka.

Anda tidak perlu khawatir, cairan obat ini aman jika tertelan atau terjilat oleh kucing. Dan yang lebih hebat lagi, fluffy cat care bisa membasmi kutu dan telurnya hanya dalam waktu 2-3 hari.

Cara alami atau tradisional membasmi kutu kucing adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang cukup tersedia di sekitar kita. Misalnya saja minyak telon atau tawon, lemon, cuka, garam atau lidah buaya.

Dalam membasmi kutu kucing yang paling penting anda perhatikan adalah merawat lingkungan sekitar karena kutu mudah hinggap dan berpindah tepat dimana saja. Selain itu, sering membersihkan atau memandikan kucing adalah salah satu pencegahan yang harus rutin anda lakukan. (Ind)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *