Kota Cimahi

HUT Himpaudi, Wali Kota Cimahi: Mari Bangun Pendidikan Berkualitas

54
×

HUT Himpaudi, Wali Kota Cimahi: Mari Bangun Pendidikan Berkualitas

Sebarkan artikel ini

CIMAHI, (CAMEON) – Ratusan siswa-siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) turut meriahkan peringatan HUT Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) ke-11 tingkat Kota Cimahi, di Plaza Rakyat komplek Pemkot Cimahi, Selasa (30/8).

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti yang juga sebagai Bunda PAUD mengatakan, dengan kebersamaan yang dibangun penggiat pendidik anak usia dini, harus mampu menciptakan anak menjadi generasi yang unggul. “Secara konsisten dan kreatif, para pendidik diharapakan mampu mendidik anak usia dini sehingga menjadi generasi unggul,” ujarnya.

Dengan landasan “Ajeg Sapamadegan tur Motekar” atau komitmen dan konsisten, diyakini pendidikan anak usia dini serta para pendidik di Cimahi akan jauh lebih berkembang kedepannya.

Dijelaskan Atty, proses pendidikan itu tidak dilihat hanya dari satu tingkatan usia saja. Tapi dipertimbangakn sejak usia dini. Pasalnya, pendidikan sejak dini akan berlanjut pada pendidikan jenjang berikutnya sehingga akan menjadi generasi yang unggul di berbagai bidang.

“Cimahi berusaha meningkatkan kemampuan tutor (pendidik PAUD) agar anak didik kita dalam proses yang benar,” imbuhnya.

Menurut Atty, tantangan dan hambatan pendidika saat ini semakin rumit. Pasalnya, saat ini Indonesia dihadapkan pada realita anak-anak didik kita yang bermasalah. Ia mencontohkan, ada siswa yang sudah terjerat narkoba dan obat-obatan terlarang dan lainnya.

Untuk itu, pendidikan sejak usia dini memang sangat dibutuhkan saat ini. Dengan cara mendidik yang baik dan terarah, diharapkan ketika anak beranjak besar, anak tersebut tidak terjebak pada hal-hal yang negatif.

“Kita dituntut untuk lebih dalam melaksanakan pendidikan yang menyenangkan agar menanamkan karakter yang kuat sehingga anak didik kita tidak mudah terbawa arus nantinya,” imbuhnya.

Terakhir, Atty berharap peringatan HUT Himpaudi ke 11 ini bisa menjadi momentum bagi para pendidik dan peserta didik untuk membulatkan tekad berjuang menyukseskan pendidikan anak usia dini. “Marilah kita bersama membangun pendidikan bagi anak-anak yang berkualitas,” ajaknya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *