Tasikmalaya

BJB Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Unpad Asal Kab.Tasikmalaya

50
×

BJB Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Unpad Asal Kab.Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini
BJB Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Unpad Asal Kab.Tasikmalaya

TASIKMALAYA (CAMEON) – Ada karya nyata buah sinergi antara Kabupaten Tasikmalaya, Bank Jabar Banten (BJB) dan Uiversitas Padjajaran (Unpad). Kali ini, mahasiswa prestatif yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan beasiswa.

Kabar baik itu datang dari Drs H Abdul Kodir. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya itu mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sangat mengapresiasi kerjasama antara BJB dengan Unpad.

“BJB dengan Unpad punya komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), salah satunya dengan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi asal Kabupaten Tasikmalaya,” beber Abdul Kodir, saat memberikan sambutan pada acara Pengarahan Mahasiswa Baru Unpad penerima Program beasiswa Bank BJB asal Kabupaten Tasikmalaya, di Op Room Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (12/05/2017).

Atas nama pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Unpad yang telah menerima putra-putri terbaik Kabupaten Tasikmalaya untuk menimba Ilmu di kampus bersejarah tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bank BJB, yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru asal Kabupaten Taskmalaya. Tentunya, hal tersebut merupakan wujud kepedulian perguruan tinggi dan perbankan untuk memajukan kualitas SDM.

Dan kepada para mahasiswa, ia berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Tasikmalaya, setelah menjalani aktifitas sebagai mahasiswa Unpad. Para generasi penerus bangsa ini diharapkan menjadi pribadi terbaik, prestatif dan senantiasa menjadi teladan kebaikan.

“Saya berharap agar adik-adik mahasiswa baru Unpad agar dapat menjadi  teladan bagi mahasiswa daerah lain. Tonjolkan nilai ahlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari karena akan menjadi modal berharga dalam rangka menimba ilmu di manapun kita berada,” ujarnya

Ia menjelaskan, Kabupaten Tasikmalaya memiliki sejumlah potensi yang perlu dikelola oleh SDM yang handal. Dan estafeta kepemimpinan di Tatar Sukapura ini akan dilanjutkan oleh regenerasi yang saat ini tengah digembleng dalam berbagai pendidikan.

“Kita memiliki banyak potensi alam yang harus dikembangkan, di antaranya potensi pertambangan, potensi pertanian, termasuk potensi alam lainnya. Potensi-potensi ini memerlukan tangan-tangan kreatif  dan pikiran inovatif agar dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama BJB Cabang Singaparna Hj Nok Siti Khodijah mengatakan, beasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa Unpad asal Kabupaten Tasikmalaya ini sebanyak 64 orang. Semuanya, merupakan siswa asal Kabupaten Tasikmalaya yang telah lulus SMPTN 2017.

“Alhamdulillah mulai tahun ini kita beri bantuan beasiswa untuk setiap siswa sebesar 50 juta rupiah selama 5 tahun. Semoga pada program berikutnya jumlah nominal beasiswa dapat ditingkatkan,” paparnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Matematika dan  Ilmu Pengetahan Alam Unpad Prof Dr Sudrajat Supian MSc menjelaskan,  pihaknya menyambut baik kerjasama ini. Kerjasama serupa, kata dia, telah dilakukan dengan seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan nama program aliansi strategis.

Menurutnya dengan program ini diharapkan nantinya akan menumbuhkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan untuk meningkatkan kualitas SDM di Jawa Barat.

“Selain di Bandung dan di Jatinangor, Unpad saat ini telah menambah lokasi Kampus antara lain di Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Garut,” ujarnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *