Tasikmalaya

Berhasil Ungkap Penculikan, Bupati Berikan Penghargaan Kepada Pelda Tarmuji

36
×

Berhasil Ungkap Penculikan, Bupati Berikan Penghargaan Kepada Pelda Tarmuji

Sebarkan artikel ini
Pelda Tarmuji dan Komandan Koramil Singaparna Mayor Inf Edeng usai menerima penghargaan dari Bupati Tasikmalaya, Senin 27/03.

TASIKMALAYA ( CAMEON ) – Dua pekan pasca keberhasilannya mengungkap penculikan terhadap seorang anak dibawah umur, Pelda Tarmuji Bintara senior di Koramil Singaparna ini dibanjiri ucapan selamat, tak hanya di lingkungan TNI apresiasi juga di berikan Pemkab Tasikmalaya, atas jasanya ini.

Usai mengelar apel pagi Senin ( 27/03) Bupati Tasikmalaya langsung memberikan penghargaan dan uang ” kadeudeuh ” atas prestasi yang di ukir ayah beranak dua ini, dalam amanatnya bupati memibta agar aparat didaerah bisa lebih jeli dalam kasus kasus penculikan yang sekarang marak di masyarakat ini.

” Jelas ini patut di contoh, oleh prajurit TNI yang lain terutama dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus kasus culik yang saat ini marak di Indonesia¬† ” Jelas Bupati.

Sementara Dandim O612 Tasikmalaya, Letkol Inf kurniawan menegaskan bahwa tugas pokok TNI tidak berorientasi terhadap nilai penghargaan, namun bagi prajurit TNI yang sudah berhasil mengungkap aksi penculikan ini, dirinya berharap agar bisa dijadikan motivasi untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

” Bagi prajurit TNI menjalankan tugas Pokok adalah hal yang mutlak, kami memang tidak memerlukan apresiasi namun saya tekankan kepada Pelda Tarmuji bahwa penghargaan ini agar bisa dijadikan motivasi untuk lebih baik dalam.menjalankan tugas sebagai prajurit TNI ” tandas Kurniawan.

Sementara Mayor Inf Edeng, selaku komandan langsung pelda Tarmuji di Koramil.Singaparna menyatakan kebanggannya memiliki anggotanya yang sangat peka terhadap sikon dilapangan.

” Terus terang saya bangga punya anggota yang sangat reaktif berdedikasi dan menjalankan tugasnya dengan pnuh rasa tanggung jawab ” terang Edeng.

Meski demikian tugas pokok TNI menurut edeng bukan dalam.kerangka penegakan hukum, tapi membantu aparat kepolisian dalam mengungkap kasus penculikan yang terjadi pada akhir bulan Pebruari ini.

Pelda Tarmuji sendiri, hanya bisa tersenyum simpul saat ditanya mengenai perasaannya setelah terkenal didunia maya menjadi tentara penyelamat ini.

” Ah sudah menjadi tugas saya mas, untuk membantu masyarakat ” Ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebeumnya, Pelda Tarmuji berhasil mengungkap sindikat penculikan terhadap seorang gadis dibawah umur oleh tiga orang keluarga yang menyaru menjadi pengemis jalanan, pelda Tarmuji dan keluarga korban berhasil menjebak para tersangka sebelum korban dijual ke pulau Irian.

Kini Para tersangka penculikan ini meringkuk di tahanan Polres Tasikmalaya, guna mempertangungjawabkan perbuatannya. cakrawalamedia.co.id [ dzm ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *