Kota Cimahi

Warga Keluhkan Proyek Gorong-gorong yang Tak Kunjung Beres

73
×

Warga Keluhkan Proyek Gorong-gorong yang Tak Kunjung Beres

Sebarkan artikel ini
Warga Keluhkan Proyek Gorong-gorong yang Tak Kunjung Beres
Ilustrasi

CIMAHI, (CAMEON) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi, Achmad Nuryana memastikan pembangunan gorong-gorong di Jln. Ibu Ganirah RT 04 RW 02 Kelurahan Cibeber, Cimahi akan tuntas dalam waktu dekat.

“Pembangunan gorong-gorong yang hanya seratus meter itu akan segera dituntaskan,” ujarnya, Sabtu (27/8/2016).

Menurutnya, tidak mungkin pembangunan itu ditinggalkan. Sebab, pemerintah membuat gorong-gorong tersebut untuk kepentingan warga, agar ada saluran air yang baik dan tidak terjadi banjir.

“Kalau memang sekarang sedikit terganggu mohon maklum kepada masyarakat di sana. Kami juga terus memantau, itu kan masih dalam proses,” imbuhnya.

Achmad mengakui jika dalam proses pembangunan gorong-gorong itu, sempat terjadi kesalahan pada box culvert yang tidak sesuai spesifikasi. Menurutnya, kesalahan itu murni dilakukan pemborong.

Achmad mengaku sudah menegur pemborong yang menangani pembangunan gorong-gorong di jalan Ibu Ganirah RT 04/02, Cibeber.

“Kemarin memang ada box culvert yang hancur dan akan diganti total semua dengan yang lebih bagus. Kami juga sudah menegur pemborongnya agar diganti sesuai
spesifikasi yang kami ajukan,” katanya.

Selain itu, terkait lamanya proses pengerjaan yang dikeluhkan warga, Achmad meminta warga untuk sabar. Menurutnya, wajar jika pelaksanaan pembangunan tidak
sesuai waktu yang ditargetkan.

“Namanya juga target, kalau telat sedikit harap maklum sajalah. Kami juga belum melakukan pembayaran sama sekali karena masih dalam proses pengerjaan,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan proyek pengerjaan gorong-gorong di wilayahnya yang tak kunjung beres.

Menurut warga, seharusnya pengerjaan gorong-gorong itu selesai dalam waktu dua minggu. Namun, hingga saat ini proyek tersebut belum selesai, malah ditinggalkan
pekerjanya.

“Sekarang pengerjaannya sudah 4 hari tidak ada, tidak tahu ke mana. Padahal belum beres,” ujar Bambang Sugiantoro (57), warga RT 04/02 Kelurahan Cibeber. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *