Info & Tips

Tips Mudah Menyimpan Kue Kering Agar Tetap Segar dan Tidak Mudah Basi Selama Ramadan

111
×

Tips Mudah Menyimpan Kue Kering Agar Tetap Segar dan Tidak Mudah Basi Selama Ramadan

Sebarkan artikel ini
ilustrasi

Kue kering adalah camilan yang sangat populer di hari raya, terutama selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang akan datang. Selain rasanya yang enak, kue kering juga dapat bertahan lama jika disimpan dengan benar.

Namun, penting untuk diingat bahwa Anda harus menyimpan kue kering dengan baik. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk menyimpan kue kering agar tetap segar dan tidak mudah basi:

Gunakan Stoples atau Wadah Kedap Udara
Anda dapat menyimpan kue kering di stoples atau wadah kedap udara jika ingin meletakkannya di suhu ruangan. Pastikan stoples atau wadah tersebut tidak disimpan di area yang terkena sinar matahari langsung, karena sinar matahari dapat mempercepat masa simpan kue dan membuat teksturnya menjadi lunak.

Simpan di Kulkas
Untuk membuat kue kering lebih tahan lama, Anda dapat menyimpannya di dalam kulkas. Suhu dingin di dalam kulkas dapat memperlambat pertumbuhan bakteri tanpa mengubah bentuk fisik kue. Selain itu, tekstur kue juga akan menjadi lebih renyah saat dikonsumsi. Pastikan untuk menggunakan wadah yang rapat dan tidak bocor.

Gunakan Freezer
Kue kering yang terbuat dari tepung terigu dan tidak memiliki kandungan air yang tinggi, seperti kue lidah kucing, dapat disimpan di dalam freezer. Pastikan untuk membungkus kue dalam wadah plastik yang anti bocor dan ditutup dengan rapat agar kue tidak terkena udara dingin secara langsung.

Itulah beberapa tips mudah untuk menyimpan kue kering agar tetap segar dan tidak mudah basi selama bulan Ramadan. Anda juga dapat membeli stoples atau kotak makan yang cocok untuk menyimpan kue kering di toko-toko online. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *