Info & Tips

Tips Menumbuhkan Kuku Kuat dan Sehat dengan Bahan Alami

174
×

Tips Menumbuhkan Kuku Kuat dan Sehat dengan Bahan Alami

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

Banyak orang menginginkan kuku yang panjang dan kuat. Namun, menjaga kuku agar tetap sehat dan kuat bukanlah hal yang mudah. Kuku mudah patah saat mulai panjang atau berbenturan dengan benda lain. Berikut adalah beberapa tips dan trik menggunakan bahan alami hingga suplemen untuk membantu menumbuhkan kuku yang cantik dan kuat.

Jus lemon
Vitamin C dianggap sangat membantu dalam pertumbuhan kuku. Anda hanya perlu mengoleskan irisan lemon pada kuku jari tangan dan kaki, setidaknya sekali sehari. Gosok selama lima menit lalu bilas dengan air hangat. Jus lemon membantu kuku tumbuh dan menjaga kuku tetap bersih dan bebas bakteri.

Minyak kelapa
Memijat kuku dengan minyak kelapa hangat dapat meningkatkan pertumbuhan kuku. Minyak kelapa diisi dengan Vitamin E dan merupakan sumber antioksidan. Pijat kuku jari Anda dengan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur dan pada akhirnya Anda akan melihat perbedaannya.

Jus jeruk
Jeruk membantu dalam produksi kolagen. Kolagen adalah agen penting yang membantu pertumbuhan kuku dan menambah vitalitas kuku. Sifat antioksidan jeruk juga mencegah infeksi. Rendam kuku Anda dalam jus jeruk selama sekitar 10 menit. Bilas dengan air hangat dan pelembab secara efektif. Lakukan ini sekali sehari setidaknya untuk hasil yang diinginkan.

Minyak zaitun
Jika kuku Anda rusak dan rapuh, maka minyak zaitun adalah pilihan terbaik Anda. Minyak zaitun mencapai lapisan dalam kuku Anda, menenangkannya dan menyembuhkannya dari semua kekeringan. Ini juga membantu sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan kuku. Hangatkan sedikit minyak zaitun murni dan pijat dengan lembut kuku dan kutikula Anda selama sekitar lima menit. Tutupi tangan Anda dengan sarung tangan dan biarkan semalaman.

Kurangi penggunaan kuku gel dan akrilik
Seni kuku, gel, dan kuku akrilik terlihat menarik. Namun, penggunaan kuku akrilik dan gel secara teratur memperburuk kualitas dan pertumbuhan kuku Anda. Mengerjakan kuku dengan gel atau akrilik sesekali tidak apa-apa. Namun, penggunaan nail art, akrilik, dan gel secara teratur akan mencegah penguatan dan pertumbuhan kuku Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menjaga kuku Anda tetap sehat dan kuat, dan dengan demikian mendapatkan kuku yang cantik dan panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *