Jawa Barat

Tim SAR Temukan 2 Jenazah Pelajar Asal Depok Yang Tenggelam Disungai Citanduy

60
×

Tim SAR Temukan 2 Jenazah Pelajar Asal Depok Yang Tenggelam Disungai Citanduy

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Temukan 2 Jenazah Pelajar Asal Depok Yang Tenggelam Disungai Citanduy

PANGANDARAN, (CAMEON) – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI AL,Polair dan SAR Sawung Galih Majingklak berhasil menemukan kedua korban laka sungai Citanduy di wilayah Perairan Kabuyutan, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Jawa Barat. Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 08.00 wib.

Kedua korban tenggelam diketahui bernama, Ari Rustandi (19) dan Madani (18) warga Bojonglio RT 04/09 Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat yang merupakan pelajar kelas 1 SMK. Korban tenggelam saat mereka berenang di perairan Citanduy pada Jumat (30/12/2016) silam di Desa/Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap. Jawa Tengah.

Kapolsek Kalipucang AKP Badri melalui Kanit Reskrim Aiptu Casim membenarkan adanya penemuan kedua korban tenggelam di sungai Citanduy,”Korban ditemukan sekitar 3 km dari TKP,saat ini Korban sudah dievakuasi ke Dermaga ASDP Majingklak Pangandaran untuk menunggu dan diserahkan kepada keluarga Korban,” ujarnya kepada CAMEON saat dihubungi melalui sambungan telefon. Rabu (4/1/2017).

Adapun kronologis kejadian, lanjut Casim. Kedua korban yang berstatus pelajar asal Depok itu sedang asyik memancing di pinggir sungai Citanduy bersama sodaranya. Namun, selang beberapa menit kedua korban malah berenang,”Saat di larang berenang kedua korban tidak mendengarkan saran dari saudaranya, malah asyik berenang bersama temannya yang juga asal Bogor, Saat berenang kurang lebih 10 menit kedua korban terseret arus sungai Citanduy yang secara kebetulan pada saat itu air di sungai Citanduy sedang besar,” papar Casim.

“Sejak korban diketahui tenggelam pada 30 Desember 2016 lalu, pihak kepolisian dan tim SAR dari Basarnas, Polair serta TNI AL langsung mencari korban dan menyisir setiap sudut sungai Citanduy dan alhamdulilah hari ini Tim SAR gabungan berhasil menemukan kedua jenazah korban,” pungkasnya. (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *