Menu

Mode Gelap
Mudik Bersama Polres Tasikmalaya; Ratusan Pemudik Merasa Terbantu dan Nyaman Hengky Tegaskan H-7 Perusahaan Wajib Bayar THR Tepat Waktu Nasib Para Mahasiswa STMIK Tasikmalaya; Wahid Minta Pemda Jamin Kelangsungan Pendidikan di Tengah Pencabutan Izin Operasional Proyek Dikuasai Pokir DPRD, Pengusaha Lokal KBB Menjerit Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Tasikmalaya Bakal Tindak Pengguna Knalpot Bising

Nasional · 10 Jan 2017 09:20 WIB ·

Tim Media Habib Muhammad Luthfi Luruskan Berita di Sejumlah Media Online


					Tim Media Habib Muhammad Luthfi Luruskan Berita di Sejumlah Media Online Perbesar

PEKALONGAN, (CAMEON) – Tim media Habib Muhammad Luthfi bin Yahya meluruskan berita-berita di sejumlah media online, salah satunya laman milik Nahdlatul Ulama (NU), www.nu.or.id.

Dalam laman tersebut ditulis, “Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7, karena beliau terpilih secara sah dan demokratis.”

Berita itu terkait dengan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kanzus Sholawat, di Pekalongan, Minggu (8/1/2017). “Kepada kontributor NU online dan atau Humas PBNU bahwa dalam pemberitaan laman di bawah ini ada KEKELIRUAN NARASI yang dituliskan, sebab TIDAK ADA kalimat yang keluar dari Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang ditulis berikut ini (kutipan di atas),” tulis tim media, Senin (9/1/2017).

Klarifikasi itu langsung direspons situs www.nu.or.id. Beritanya langsung diedit. “Catatan: Berita ini mengalami perbaikan karena adanya kesalahan penulisan kutipan dari Habib Luthfi. NU Online meminta maaf atas kekeliruan tersebut,” tulis laman www.nu.or.id di bawah berita berjudul “Habib Luthfi Dukung Sepenuhnya Pemerintah Indonesia”.

Selain dialamatkan kepada laman NU, klarifikasi tersebut ditujukan juga kepada Humas Kementerian Sekretariat Negara selaku Pemegang Akun Presmi fans page Presiden Joko Widodo, media CNN, dan berbagai media online, cetak, radio, televise dan median lainnya yang keliru menulis berita.

“Banyak dari berita mengambil potongan hasil video streaming fans page Habib Muhammad Luthfi bin Yahya TANPA IZIN. Beredarnya berita-berita di luar fans page tersebut KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas isi, konten, dan narasi yang disampaikan oleh media tersebut,” tandas tim berita. (syam)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

IKM Jabar Gelar Eksebisi Lomba Mancing Dalam Rangka Meriahkan FORNAS VII

29 Juni 2023 - 13:15 WIB

Revitalisasi Situs Budaya Makam Syekh Abdul Muhyi; Bakti Kepolisian Melestarikan Warisan Agama

21 Juni 2023 - 12:31 WIB

Memaknai Pelepasan Siswa Sekolah dan Asa Meraih Mimpi

17 Juni 2023 - 17:50 WIB

Demi Keamanan dan Kondusifitas, Polres Tasik Gelar Doa Lintas Agama

16 Juni 2023 - 15:15 WIB

Pelepasan Kelas IX SMP, Kompak Para Siswa Sekolah Ini Terbitkan Buku 

15 Juni 2023 - 15:11 WIB

Peran Aktif Bank BTN dalam Pembiayaan Rumah Rakyat dan Dukungan DPR

14 Juni 2023 - 14:09 WIB

Trending di Manasuka