NasionalNews

Sijago Merah Landa Rumah Faosoki, Kerugian Capai Rp. 150 Juta

355
×

Sijago Merah Landa Rumah Faosoki, Kerugian Capai Rp. 150 Juta

Sebarkan artikel ini
Petugas sedang memasang Police Line di rumah korban kebakaran

PADANGSIDIMPUAN (CM) – Sijago merah melalap satu unit rumah permanen di Jalan Sinar Ujung, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada malam Minggu, 26 November 2023.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan bahwa kebakaran ini terjadi ketika pemilik rumah, Faosoki Waruhu (65), dan keluarganya sedang pergi melayat.

Warga sekitar awalnya mendengar suara gemuruh yang mereka kira sebagai longsor, sehingga mereka keluar dari rumah. Pada saat itulah, warga melihat api berkobar di bagian dapur rumah Faosoki. Mereka berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas Polres Padangsidimpuan tiba.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan, melalui Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung, menyatakan bahwa saat kejadian rumah itu kosong karena pemiliknya sedang pergi melayat.

BACA JUGA: Polri Sumbangkan Sumur Bor dan Pompa Air ke Padangsidimpuan, Warga Bersyukur!

Setelah upaya keras warga dan petugas, api berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa.

“Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 150 juta,” ujar Maria kepada wartawan, Senin, 27 November 2023.

Tim Inafis Satuan Satreskrim Polres Padangsidimpuan dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Maria Marpaung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi di rumah tersebut.

Saat ini, proses olah TKP masih berlangsung, dengan pemeriksaan dan pengambilan keterangan dari beberapa saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Maria Marpaung menyatakan bahwa tim Inafis akan mencocokkan keterangan saksi dengan barang bukti yang diambil dari TKP untuk menentukan penyebab pasti kebakaran.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk rutin memeriksa instalasi listrik di rumah masing-masing guna mencegah kejadian serupa akibat korsleting listrik. (A.karo karo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *