NasionalNews

Polri Sumbangkan Sumur Bor dan Pompa Air ke Padangsidimpuan, Warga Bersyukur!

263
×

Polri Sumbangkan Sumur Bor dan Pompa Air ke Padangsidimpuan, Warga Bersyukur!

Sebarkan artikel ini
Kapolres Padangsidimpuan bersama Pj Wali Kota dan pejabat lainnya usai meresmikan sumur bor Masjid Nurul Islam di Desa Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara

PADANGSIDIMPUAN (CM) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan bantuan sumur bor dan pompa air kepada Masjid Nurul Islam di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, pada hari Jumat, 24 November 2023. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program peduli lingkungan yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, Polri memberikan sumur bor dan pompa air sebagai respons terhadap kesulitan masyarakat dalam memperoleh pasokan air, terutama di lokasi seperti Masjid Nurul Islam.

“Dengan perintah langsung dari Bapak Kapolri, kami menyediakan sumur bor dan pompa air untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan. Di sini, pemenuhan kebutuhan air masih dilakukan secara manual, dan pada musim kemarau, masalah ketersediaan air semakin terasa,” ujar Dudung.

BACA JUGA: Bupati Tapsel Lepas Peserta Off-Road Siala Sampagul 2023

Dudung juga menekankan bahwa pembangunan sumur bor ini melibatkan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padangsidimpuan, yang secara bersama-sama mencari solusi terhadap masalah kekurangan air di wilayah tersebut.

“Pembangunan sumur bor ini merupakan hasil kolaborasi dengan Forkopimda. Sebelumnya, kami bersama-sama membahas permasalahan ini,” tambah Dudung.

Sementara, Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, mengapresiasi upaya Polres Padangsidimpuan dalam mengatasi masalah kekurangan air, terutama di tengah musim kemarau.

Ia berharap sumur bor yang diresmikan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Padangsidimpuan.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, juga memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif Polres Padangsidimpuan.

Bantuan ini, kata dia, merupakan langkah konkret untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air, dan diharapkan sumur bor ini dapat menjadi solusi yang berkelanjutan.

Kohar Hasibuan, tokoh masyarakat Desa Pudun Jae, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sumur bor dan pompa air.

Ia menyoroti pentingnya bantuan ini, terutama ketika musim kemarau tiba, yang membuat pasokan air dari sumur manual menjadi sulit.

“Dengan bantuan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Polri dan berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat di sekitar,” ucap Kohar Hasibuan. (A.karo karo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *