Menu

Mode Gelap
Mudik Bersama Polres Tasikmalaya; Ratusan Pemudik Merasa Terbantu dan Nyaman Hengky Tegaskan H-7 Perusahaan Wajib Bayar THR Tepat Waktu Nasib Para Mahasiswa STMIK Tasikmalaya; Wahid Minta Pemda Jamin Kelangsungan Pendidikan di Tengah Pencabutan Izin Operasional Proyek Dikuasai Pokir DPRD, Pengusaha Lokal KBB Menjerit Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Tasikmalaya Bakal Tindak Pengguna Knalpot Bising

Tasikmalaya · 21 Des 2016 21:12 WIB ·

Sektor Perizinan dan Pendidikan Rentan Terjadi Pungli


					Sektor Perizinan dan Pendidikan Rentan Terjadi Pungli Perbesar

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Plt Wali Kota Tasikmalaya, Abas Basari, mengatakan, salah satu sektor yang paling rentan terjadi pungutan liar (pungli) adalah di bagian perizinan dan pendidikan.

Selain itu, bagian pengadaan barang dan jasa, kepegawaian, dan pelayanan publik sama rentan terjadi pungli. “Kami minta tim saber pungli segera melakukan pembinaan dan pengawasan, khususnya pada lingkungan Pemkot Tasikmalaya yang dianggap rentan terjadinya pungutan liar,” ujar Abas usai melantik tim saber pungli Kota Tasikmalaya, di aula Balekota, Rabu (21/12/2016).

Menurutnya, pungli di lingkungan pemerintahan antara ada dan tiada. Dikatakan tidak ada, masyarakat banyak yang mengeluh. Disebut ada, sulit untuk dibuktikan. “Kami akan memfasilitasi tim saber pungli dalam upaya pengumpulan data yang diperlukan, termasuk menyosialisasikan soal pungli dan sangsinya,” sebutnya.

Ia sepakat, siapapun yang melakukan pungli disangsi dengan berat, agar menimbulkan efek jera. “Kami percayakan itu kepada tim saber pungli,” tandasnya. (Edi Mulyana)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Upacara HUT ke-78 RI  di Kabupaten Tasik, Bupati Ade: Semangat Merdeka Tetap Berkibar

17 Agustus 2023 - 21:37 WIB

Pentingnya Kesesuaian Pokir dengan Anggaran APBD dalam Musrenbang RKPD

27 Juni 2023 - 15:05 WIB

Pokir Dewan sebagai Suara Masyarakat dalam Proses Penyusunan RKPD

26 Juni 2023 - 16:40 WIB

Fahmi Muzaki Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tasik untuk Masa Sisa Jabatan

23 Juni 2023 - 17:40 WIB

Revitalisasi Situs Budaya Makam Syekh Abdul Muhyi; Bakti Kepolisian Melestarikan Warisan Agama

21 Juni 2023 - 12:31 WIB

Demi Keamanan dan Kondusifitas, Polres Tasik Gelar Doa Lintas Agama

16 Juni 2023 - 15:15 WIB

Trending di Nasional