News

HUT ke-68, Satlantas Polres Tasikmalaya Gelar Donor Darah

246
×

HUT ke-68, Satlantas Polres Tasikmalaya Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

KAB.TASIK (CM) – Satlantas Polres Tasikmalaya mengadakan bakti sosial berupa donor darah di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Polres Tasikmalaya pada Selasa, 12 September 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Satlantas yang ke-68 tahun.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP. M Abdhi Hendriyatna, mengungkapkan bahwa dalam acara donor darah ini, targetnya adalah mengumpulkan antara 80 hingga 100 kantong darah dari anggota kepolisian Polres Tasikmalaya.

“Dari setiap anggota, khususnya anggota Lantas, kami berharap dapat mengumpulkan antara 80 hingga 100 kantong darah. Kami juga berkontribusi dalam membantu teman-teman dari Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memastikan ketersediaan darah,” ungkap Abdhi.

Abdhi menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-68 Satlantas. Pelaksanaan donor darah dilakukan sesuai dengan arahan dari pimpinan Polres Tasikmalaya terkait kegiatan bakti sosial.

“Dalam kesempatan ini, kami diberi izin oleh pimpinan, khususnya dari Kakorlantas dan Kapolres Tasikmalaya, untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini,” tambah Abdhi.

Sementara itu, Manager Kualitas PMI Kabupaten Tasikmalaya, dr. Inne Sri Suparliani, menyambut baik inisiatif donor darah yang diadakan oleh Satlantas Polres Tasikmalaya.

Inne menekankan bahwa kegiatan ini akan membantu menutupi kebutuhan darah di Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai sekitar 1.300 kantong per bulan. Meskipun permintaan darah melebihi pasokan, kegiatan donor darah yang rutin diadakan oleh berbagai instansi dan masyarakat telah berhasil memenuhi kebutuhan tersebut.

“Meskipun permintaan darah kadang-kadang melebihi pasokan, namun karena banyaknya kegiatan donor darah yang diadakan oleh berbagai instansi dan masyarakat, kami merasa bersyukur bahwa kebutuhan darah tercukupi,” ungkap Inne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *