KOTA BANDUNG (CM) – Dalam rangka menyambut libur sekolah dan sebagai bagian dari program “Sapa Pelanggan,” PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menyelenggarakan acara spesial di Stasiun Bandung pada Jumat, 28 Juni 2024.
Acara ini menampilkan pertunjukan kesenian Tari Jaipong dan Mini Concert Piano yang sukses menarik perhatian para penumpang.
Pertunjukan ini dibawakan oleh dua petugas Front Liner dari wilayah Daop 2 Bandung, Amel Lia dan Intan Mayasa. Penampilan mereka tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan budaya lokal kepada para penumpang, tetapi juga untuk menambah keceriaan suasana di stasiun.
Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menghibur para pelanggan dan meningkatkan pelayanan kepada mereka.
“Penampilan ini diadakan untuk menghibur para pelanggan KA di stasiun dan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan kereta api,” jelas Ayep kepada wartawan, Jumat, 28 Juni 2024.
Ayep menambahkan bahwa selain pertunjukan seni, acara ini juga melibatkan berbagai aktivitas seru lainnya. Pekerja Millenials KAI Daop 2 Bandung ikut berpartisipasi dengan menghadirkan berbagai permainan menarik, pembagian susu dan merchandise untuk anak-anak, serta flashmob yang melibatkan para penumpang. Semua aktivitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih berkesan bagi para pengguna jasa kereta api.
“KAI Daop 2 Bandung berharap aktivitas menarik ini dapat menambah pengalaman berkesan bagi para penumpang kereta api saat berada di lingkungan stasiun,” lanjut Ayep.
Lebih lanjut, Ayep menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya memperkaya pengalaman penumpang, tetapi juga merupakan bagian dari upaya PT KAI untuk terus meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan pelanggan.
“Dengan berbagai program inovatif, KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para penumpangnya,” pungkas Ayep.
Ia berharap acara seperti ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk lebih dekat dengan pelanggan dan memperkuat hubungan positif antara KAI dan masyarakat luas.