Jawa Barat

Sambut HUT Polwan Ke-68, Polsek Pangandaran Bagikan Helm

68
×

Sambut HUT Polwan Ke-68, Polsek Pangandaran Bagikan Helm

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT Polwan Ke-68, Polsek Pangandaran Bagikan Helm

PANGANDARAN, (CAMEON) РJajaran Kepolisian Sektor (polsek) Pangandaran menggelar acara pembagian helm dan bunga. Kegiatan yang digelar di halaman Mapolsek, Selasa (23/8), dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-68 yang  jatuh pada tanggal 1 September 2016 mendatang.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi mengatakan kegiatan razia sadar berlalu lintas ini sengaja dilakukan agar tercipta kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm saat berkendara di jalan raya. “Pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm tidak kami tilang, hanya mendapatkan teguran dan kami pun langsung memberikan helm serta memasangkan langsung kepada pelanggar,” ujarnya kepada cakrawalamedia.co.id melalui pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM) Selasa (23/8).

Sementara bagi pengendara yang menggunakan helm, kata Suyadi petugas hanya memberikan bunga sebagai rasa simpati atas kepatuhannya dalam menaati aturan keselamatan berlalulintas.

“Dalam kegiatan razia ini sedikitnya kami menerjunkan personil sebanyak 35 orang, empat diantaranya polisi wanita (Polwan)¬† yang menggunakan kebaya dan 12 anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari SMA I Pangandaran,” tuturnya.

“Guna mengantisipasi angka kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal, maka razia sadar berlalu lintas ini akan kami gelar selama satu minggu,” tegasnya.

Dikatakan Suyadi, dalam kegiatan tersebut dihadiri Komandan Rayon Militer (Danramil) Pangandaran Mayor Inf Agung Subekti dan Camat Pangandaran, Yayat Kiswayat.
cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *