NewsTasikmalaya

Pj Wali Kota Dorong KORMI dan Wisata Off-Road Sebagai Pusat Event dan Rekreasi

257
×

Pj Wali Kota Dorong KORMI dan Wisata Off-Road Sebagai Pusat Event dan Rekreasi

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, menegaskan bahwa meskipun KORMI telah mendapatkan pengakuan di tingkat pemerintah, perlu dilakukan upaya maksimal untuk memperkenalkan organisasi ini kepada masyarakat secara lebih luas.

Deklarasi ini disampaikannya saat bertemu dengan pengurus KORMI Kota Tasikmalaya di ruang kerja Wali Kota pada Kamis 1 Februari 2024.

“KORMI sudah dikenal di pemerintahan, tetapi di kalangan masyarakat, pemahaman mengenai seluruh aspek KORMI masih terbatas. Diperlukan suatu rangkaian kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran akan keberadaan KORMI, salah satunya adalah melalui penyelenggaraan event berskala nasional yang diinisiasi oleh KORMI,” ungkap Cheka Virgowansyah dalam pertemuan tersebut.

Cheka juga menggarisbawahi potensi pengembangan wisata off-road di kawasan Urug Kawalu sebagai salah satu metode untuk mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat.

“Kawasan Urug menjadi arena off-road di Tasik, dan saat ini para offroader sedang aktif bermain off-road di Tasik dan Banjar. Hal ini akan menciptakan pengalaman yang luar biasa,” ujarnya.

Pertemuan ini dianggap positif oleh Cheka Virgowansyah, yang berharap dapat mendorong Kota Tasikmalaya menjadi pusat penyelenggaraan event.

“Pertemuan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama di Dispora. Diharapkan, Tasikmalaya dapat menjadi kota yang sering menggelar berbagai event yang menarik pengunjung dari luar, dan KORMI memiliki peran krusial dalam hal ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KORMI H. Imih Misbahul Munir bersama Sekretaris Umum Rohimat, yang akan dilantik pada Selasa, 6 Februari 2024, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Pj Wali Kota Tasikmalaya.

“Terima kasih atas dukungan dari Pj Wali Kota. Kami akan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh pengurus KORMI untuk mengangkat citra KORMI dan membawa nama Kota Tasikmalaya menjadi lebih baik dalam ranah olahraga rekreasi masyarakat,” ungkapnya.

Imih menambahkan bahwa pertemuan jajaran pengurus ini dapat menjadi upaya bersama antara Pj Wali Kota dan KORMI untuk meningkatkan kesadaran akan olahraga rekreasi masyarakat di Kota Tasikmalaya, dengan fokus pada pengenalan KORMI dan pengembangan potensi wisata off-road.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *