News

Penataan Tempat Parkir di Kota Tasik Harus Diperbaiki

58
×

Penataan Tempat Parkir di Kota Tasik Harus Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA, ( CAMEON ) – Tim penilai Wahana Tata Nugraha melihat beberapa fasilitas umum di Kota Tasikmalaya belum memenuhi syarat standar. Misalnya marka jalan dan penataan tempat parkir. Keduanya harus diperbaiki.

Ketua tim penilai tingkat nasional, Dadan M. Ramdan, mengatakan, di antara beberapa fasilitas umum yang harus diperhatikan adalah tempat parkir dan marka jalan. “Mudah-mudahan Kota Tasikmalaya bisa menjadi pemenang Wahana Tata Nugraha,” ujarnya usai memberi pemaparan di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (24/8).

Di tempat yang sama, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, selama ini pihaknya terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan, termasuk penerangan jalan umum dan rekayasa lalu-lintas.

“Lima atau sepuluh tahun ke depan akan banyak investor yang masuk ke Kota Tasik. Untuk itu, dalam upaya pengembangan sarana transportasi, kami tidak hanya mengembangkan jalur darat, tapi juga udara. Ini perlu dukungan semua pihak,” tuturnya.

Rencana ke depan, kata Budi, pihaknya ingin menyediakan kawasan gudang khusus peti kemas. Tapi itu menggunakan lajur kereta api untuk menghindari kemacetan. Cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *