Tasikmalaya

Pasukan Pengibar Bendera Diharapkan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Kebangsaan

62
×

Pasukan Pengibar Bendera Diharapkan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Kebangsaan

Sebarkan artikel ini
Pasukan Pengibar Bendera Diharapkan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Kebangsaan

KOTA TASIKMALAYA, ( CAMEON ) – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya menggelar pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di gedung Bale Kota Tasikmalaya, Senin, (15/8/2016).

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, berpesan pasukanĀ  Pengibar Bendera Pusaka harus mampu menghayati arti dan makna bendera. Bendera tidak hanya sebagai simbol saja tetapi bendera harus mampu dihayati seperti layaknya pisau bermata dua sehingga memiliki kemampuan yang tajam serta memiliki karakter yang tangguh.

Bukan hanya itu, sambung Budi, pasukan bendera juga harus menjadi contoh bagiĀ  keluarga, masyarakat dan Negara di masa yang akan datang.

Di tempat yang sama, H Undang Herdiyana, Kepala Disbudpora Kota Tasikmalaya mengatakan, ke 47 Paskibraka yang dikukuhkan mudah-mudahan menjadi regenerasi muda yang tangguh, taat beragama, cinta negara sehingga bisa memberikan contoh rasa Nasionalisme Kebangsaan kepada regenerasi muda yang lain.

Ia berharap pasukan pengibar bendera yang sudah dikukuhkan jangan sampai terjebak dalam perbuatan yang akan merugikan, seperti halnya penggunaan dan pengedaran narkoba, minuman keras, geng motor dan kriminalitas yang sipatnya akan menghancurkan rasa Nasionalisme Kebangsaan. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *