NewsTasikmalaya

Musda ke-2 SMSI Tasikmalaya, Iskandar Pimpin Periode 2024-2027, Fokus pada Soliditas dan Independensi Media

155
×

Musda ke-2 SMSI Tasikmalaya, Iskandar Pimpin Periode 2024-2027, Fokus pada Soliditas dan Independensi Media

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tasikmalaya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 di salah satu cafe di Jalan RE. Martadinata kota Tasikmalaya pada Selasa, 28 Mei 2024.

Acara ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para anggota SMSI yang datang dari berbagai media siber di wilayah Tasikmalaya.

Musda kali ini memiliki agenda utama, yaitu pengukuhan Ketua SMSI Tasikmalaya untuk periode 2024-2027. Iskandar, yang sebelumnya memimpin media siber di Tasikmalaya, resmi dikukuhkan kembali sebagai Ketua SMSI Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Iskandar menyampaikan beberapa pesan penting kepada para anggota. Ia menekankan pentingnya menjaga soliditas di antara anggota SMSI dan mengedepankan independensi perusahaan media.

“Soliditas internal dan independensi adalah dua pilar utama yang harus dijaga oleh setiap media untuk terus berkembang dan dipercaya oleh masyarakat,” ujar Iskandar.

Musda kali ini juga menjadi ajang bagi para anggota SMSI Tasikmalaya untuk membahas berbagai isu strategis, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Menurutnya, ada beberapa isu yang menjadi fokus pembahasan antara lain tantangan digitalisasi, keberlanjutan bisnis media, dan upaya peningkatan kualitas jurnalistik di era digital.

Iskandar mengajak para anggota SMSI untuk lebih proaktif dalam menghadapi tantangan di industri media siber.

Ia menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perkembangan teknologi yang terus berubah dengan cepat.

“Media siber harus mampu beradaptasi dengan perubahan agar tetap relevan dan kompetitif,” tambahnya.

Selain itu, Iskandar juga menyoroti perlunya kerjasama antar media siber di Tasikmalaya.

Ia berpendapat bahwa dengan bekerjasama, media siber dapat saling mendukung dan menguatkan, baik dalam hal pemberitaan maupun dalam menghadapi tantangan bisnis.

“Kerjasama antar media siber sangat penting. Kita harus saling mendukung dan berbagi informasi untuk menghadapi tantangan bersama. Dengan begitu, kita bisa lebih kuat dan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambah Iskandar.

Musda ke-2 SMSI Tasikmalaya juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting di dunia media siber. Kehadiran mereka memberikan dukungan moral dan memotivasi para anggota SMSI untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Dengan dikukuhkannya Iskandar sebagai Ketua SMSI Tasikmalaya periode 2024-2027, diharapkan SMSI Tasikmalaya dapat semakin solid dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di industri media siber.

Iskandar juga berkomitmen untuk membawa SMSI Tasikmalaya ke arah yang lebih baik dengan mengedepankan prinsip-prinsip independensi dan profesionalitas.

Musda ke-2 SMSI Tasikmalaya ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan SMSI Tasikmalaya di masa mendatang.

Para anggota SMSI yang hadir tampak optimis dan bersemangat untuk melanjutkan perjuangan dalam memajukan media siber di Tasikmalaya.

Semangat dan optimisme yang ditunjukkan oleh para anggota SMSI Tasikmalaya dalam Musda kali ini menjadi cerminan harapan besar untuk masa depan media siber yang lebih baik dan profesional di Tasikmalaya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *