Tasikmalaya

Menpan Andi Amran ” Kita Surplus Beras !!” Syukurlah

63
×

Menpan Andi Amran ” Kita Surplus Beras !!” Syukurlah

Sebarkan artikel ini
Doc Photo www.cakrawalamedia.co.id

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Swasembada beras yang diharapkan pemerintah Jokowi, sepertinya sudah mendapatkan sinyal positif. Sebanyak 2,2 juta ton beras kini tersimpan di gudang Bulog dan mampu memenuhi kebutuhan hingga bulan Mei 2017 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman disela sela kunjungan kerjanya ke Kecamatan Cisayong Kab Tasikmalaya Jawa Barat, Kamis ( 01/09 ).

Andi menegaskan, beberapa gudang Bulog di pulau Jawa sudah penuh terisi beras yang jumlahnya di atas 2 Juta ton.

 “Mudah-mudahan bisa  terwujud swasembada beras, ya kita berharap aja dan berdoa, yang jelas saat ini informasi dari kabulog,  kita mempunyai 2,2 juta ton beras. Jumlah itu bisa tembus hingga bulan Mei mendatang, ” ungkap Andi.

Bahkan, Andi sempat dikabari oleh Kabulog bahwa sejumlah gudang di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah penuh oleh stok beras.

“Ya indikasinya jelas jika gudang sudah tidak mencukupi itu artinya stok beras kita aman, ngga perlu impor segala,“ lanjutnya, kamis (1/09).

Dengan pencapaian ini, Menteri Pertanian mengapresiasi kinerja Bulog yang mampu meningkatkan stok beras dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

 “Kami sangat mengapresiasi kerja keras Bulog yang mampu meningkatkan stok beras kita dua kali lipat dari tahun lalu, “ pungkas Andi Amran. cakrawalamedia.co.id ( dzm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *