Tasikmalaya

Memakai Produk Lokal Sama dengan Mencintai Saudara Sendiri

69
×

Memakai Produk Lokal Sama dengan Mencintai Saudara Sendiri

Sebarkan artikel ini
Memakai Produk Lokal Sama dengan Mencintai Saudara Sendiri

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengajak masyarakat untuk memakai produk-produk lokal, terlebih saat ini sudah masuk era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Apabila sejak dini telah tertanam dan tumbuh kecintaan terhadap produk Indonesia, maka dapat dibayangkan berapa banyak saudara kita, petani, pengrajin, pedagang, dan keluarganya yang dapat kita bantu,” tuturnya dalam sosialisasi Aku Cinta Produk Indonesia, di Gedung PWRI Kecamatam Manonjaya, Selasa (28/02/2017).

Menurutnya, saat ini serangan produk luar negeri sudah menusuk sendi-sendi kehidupan masyarakat. Banyak yang cenderung memilih produk luar negeri, hanya karena gengsi. “Kita harus menghapus anggapan demikian,” tandasnya.

Untuk itu, Pemkab Tasikmalaya akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan penggunaan produk lokal dan nasional melalui regulasi prorakyat berupa bantuan teknis, pelatihan, maupun fasilitas lainnya.

“Kepada karyawan atau karyawati, setiap hari Kamis dan Jumat diimbau untuk menggunakan baju batik atau baju koko dan tas lokal buatan Kabupaten Tasikmalaya, termasuk kepada para pelajar dan generasi muda,” ujarnya.

Ia berharap, generasi muda dan seluruh warga masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya semangat dan peran bersama untuk mendorong rasa bangga dan cinta terhadap produk Indonesia. “Marilah kita semakin mencintai negeri ini dengan selalu menggunakan produk-produk Indonesia,” ajak bupati. (Humas/Sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *