News

Masuk Sekolah, Pedagang Buku Ketiban Berkah

62
×

Masuk Sekolah, Pedagang Buku Ketiban Berkah

Sebarkan artikel ini
Masuk Sekolah, Pedagang Buku Ketiban Berkah

KOTA TASIKMALAYA, ( CAMEON ) – Pedagang kaki lima Cihideung Kota  Tasikmalaya, Sutisna (45), adalah salah satu penjual perlengkapan peralatan sekolah “musiman”. Ia menjual berbagai kebutuhan sekolah mulai dari buku, pensil, penghapus, penyerut, sampul buku, tempat pensil, penggaris, dan lain sebagainya.

“Alhamdulilah mulai dari tanggal 3 sampai sekarang dengan sisa waktu yang hanya tinggal satu hari lagi memasuki sekolah tahun ajaran baru 2016 sekarang ini, Alhamdulillah dagangan kami cukup laris,” ujarnya saat ditemui wartawan Minggu (17/7/2016).

Penghasilan penjualan buku, sambung Sutisna, mengakui mulai dari tanggal 3 sampai tanggal 17 sekarang ini mencapai 2 sampai 4 juta rupiah per harinya,

Ia menjelaskan harga buku yang di jual bermacam-macam mulai dari harga Rp.18.000 ribu isi 6 pcs sampai harga Rp.30.000 bahkan lebih dari 30 ribu pun ada. Namun yang lebih laku di jual dan banyak di beli mulai dari harga Rp.18 ribu sampai Rp. 30 ribuan. “Alhamdulillah masuk sekolah sangat membawa berkah,”ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu pengunjung pasar kaki lima Sari Dewi (30), merasa puas berbelanja di tempat ini. Pasalnya, harganya pun lumayan berbeda. Setelah berkeliling membandingkan harga buku yang di jual di Toko, selisihnya cukup besar sampai Rp.5.000,-.

“Saya mah mending memilih belanja di Pasar kaki lima ketimbang di toko. Kualitas bukunya sama, tidak beda kok,” akunya. cakrawalamedia.co.id ( Edi Mulyana )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *