Manasuka

Manjakan Mata Di Tebing Keraton Cimenyan

128
×

Manjakan Mata Di Tebing Keraton Cimenyan

Sebarkan artikel ini
Manjakan Mata Di Tebing Keraton Cimenyan

BANDUNG (CAMEON)-Jika anda seorang Traveler, boleh jadi wisata alam Tebing Keraton sebagai referensi baru jika ingin melihat pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan di tempat ketinggian ini.

Tebing Keraton yang berpusat di Kampung Puncak Kordon, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung ini, selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah. Apalagi di musim liburan, seperti akhir pekan.

Bagaimana tidak? Di tempat ini pengunjung tidak hanya dimanjakan oleh udara yang sangat segar nan asri, tapi juga mereka bisa melihat indahnya pemandangan yang ada di sekeliling Tebing Keraton ini.

Bidang Pelaksana Lapangan Tebing Keraton, Iwa Kartiwa menjelaskan, Tebing Keraton memiliki tempat favorit yang diberi nama Cadas Jontor.

Cadas Jontor Tebing KeratonCadas Jontor kata dia, salah satu tempat favorit bagi para pengunjung Tebing Keraton. Di tempat ini mereka banyak melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari melihat pemandangan, menghirup udara segar, sampai dengan berfoto-foto untuk mengabadikan momen tersebut.

“Di Tebing Keraton ini sebetulnya tidak ada keistimewaan khusus, tapi para pengunjung ini tertarik dengan keistimewaan pemandangannya, karena disini mereka bisa melihat hamparan hutan,” imbuhnya.

Selain Cadas Jontor, tempat ini juga menyediakan area untuk kemping atau bermalam di Tebing Keraton untuk menikmati malam yang indah nan sejuk ini.

“Saat ini kami juga ada area kemping, bagi yang berminat, silahkan kami tunggu di sini,” ucapnya.

Jika menengok sedikit sejarah tempat wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan ini, kata Iwa, awal mulanya tempat ini bernama patahan Lembang. Hanya saja, pada saat itu banyak komunitas sepeda yang berkunjung ke tempat ini, dan mereka menyebarluaskan melalui media sosial, bahwa patahan Lembang ini diberi nama Tebing Keraton.

“Kami selaku pengelola hanya mengikuti tren atau istilah dari pengunjung saja. Untuk masuk kesini hanya 11 ribu saja,” ujar Iwa Kartiwa.

Bagi mereka yang berminat untuk mengunjungi tempat ini, jika dari arah terminal Dago lebih kurang jarak yang akan ditempuh sekitar lima kilo meter. Sebagian akses jalan menuju lokasi sudah cukup baik, meskipun ada beberapa jalan yang masih banyak bebatuan.

Ananda Putri (27), salah satu pengunjung Tebing Keraton mengatakan, Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat indah. Menurutnya, tempat ini salah satu tempat favorit dia beserta keluarga kecilnya.

“Enak di sini bisa lihat pemandangan. Saya udah tiga kali datang kesini, suasananya sangat nyaman, bisasanya saya datang kesini sama keluarga,” katanya. (Kya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *