News

Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Kinerja RSUD Ciawi

59
×

Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Kinerja RSUD Ciawi

Sebarkan artikel ini
Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Kinerja RSUD Ciawi
Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Kinerja RSUD Ciawi

BOGOR (CM) – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi jajaran RSUD Ciawi yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Pemkab Bogor. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Partai Gerindra, H Cecep Gogom di Kabupaten Bogor, Jumat (4/6/2021).

Dikatakan Cecep, RSUD Ciawi Kabupaten Bogor merupakan salah satu penerima dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) Provinsi Jabar. Dan sebagai bentuk pengawasan, pihaknya berkewajiban mengawasi realisasi dana PEN tersebut.

“Dari hasil pertemuan tersebut semakin memperluas khasanah dan substansi kami dalam pengelolaan PEN, ternyata penerima PEN di masing-masing RSUD berbeda-beda juga pengelolaannya,” katanya.

Cecep menjelaskan, pada tahun 2020 penggunaan dana PEN dirasakan terlalu mendesak dari segi waktu, sehingga dalam penggunaannya terjadi perbedaan pengelolaan pada setiap penerima dana tersebut.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 PEN ini masuk di anggaran murni dan mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti. Seperti yang kita temui saat ini akan meringankan, seperti tujuan pemberian PEN,” jelasnya.

Dirinya juga mendesak agar Keberadaan RSUD Ciawi menjadi segera menjadi RS Rujukan Regional di Provinsi Jawa Barat. Keberadaannya pun diharapkan dalam mengemban amanah untuk terus berkiprah lebih baik lagi bagi masyarakat.

“Komisi V mendorong agar RSUD Ciawi segera menjadi rumah sakit rujukan regional,” jelas wakil rakyat dari Partai Gerindra ini.

RSUD Ciawi nantinya di proyeksikan sebagai RS Regional yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah selatan Kabupaten Bogor dalam bidang pelayanan kesehatan dan semua layanan bisa terpenuhi.

“Kalau ini bisa terwujud kami yakin permasalahan kesehatan di Jawa Barat perlahan-lahan akan teratasi,” pungkasnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *