NewsTasikmalaya

Kodim 0612/Tasikmalaya Tebar Kebaikan di Pantai Cemara Cikalong

219
×

Kodim 0612/Tasikmalaya Tebar Kebaikan di Pantai Cemara Cikalong

Sebarkan artikel ini

KAB.TASIK (CM) – Kodim 0612/Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan karya bakti dengan tema “Hijaukan Bumi, Berbagi Kasih” di Pantai Cemara Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya Pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Acara ini tidak hanya bertujuan menjaga lingkungan tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim, dan anak stunting.

Kegiatan dimulai dengan konvoi yang melibatkan anggota Makodim, Lanud Wiriadinata, Polres Tasikmalaya, dan Klub Motor N Max Galunggung.

Rombongan berangkat dari Markas Komando Kodim 0612/Tasikmalaya di Jl. Otista No 9 Kelurahan Empangsari, Tawang, Kota Tasikmalaya, menuju Pantai Cemara Kabupaten Tasikmalaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukamadjidibrata S.I.P, memimpin langsung kegiatan ini.

Karya bakti melibatkan pembersihan sampah plastik dan penanaman 1000 pohon, termasuk pohon mahoni, mangga, Alkasia, Albasia, dan Cemara laut. Bantuan sosial juga disalurkan kepada masyarakat sekitar pantai, mencakup 100 orang di Kp Cijulanggadeg Pantai Cemara Desa Mandalajaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini berbagai tokoh dan pejabat, termasuk Danbrigif 13/GT, Danlanud Wiradinata, Kapolres Tasikmalaya, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, dan lainnya.

“Dengan dihadiri 561 orang dari berbagai elemen, kegiatan ini berhasil membangun sinergi antar instansi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar,” ujar Dandim 0612/Tasikmalaya.

Touring dilakukan dengan dua rangkaian, dimana 273 orang berangkat dari Kodim 0612/Tasikmalaya dan 288 orang standby di lokasi. Pukul 07.00, dilakukan apel pengecekan pemberangkatan di lapangan Apel Makodim 0612/Tasikmalaya. Perjalanan dimulai pukul 07.30 dengan rute melintasi beberapa wilayah sekitar.

Pukul 10.00, rombongan tiba di Pantai Cemara Cikalong dan melanjutkan dengan serangkaian kegiatan karya bakti serta penanaman pohon. Acara ditutup dengan pembagian bansos kepada 100 masyarakat sekitar pantai.

Dandim berharap kegiatan ini menjadi contoh nyata kolaborasi antar instansi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Semoga, kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *