NewsPolitik

Kader Gerindra Kota Tasikmalaya Mundur dari Partai, Tetapkan Dukungan Pada Calon Independen

908
×

Kader Gerindra Kota Tasikmalaya Mundur dari Partai, Tetapkan Dukungan Pada Calon Independen

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, H Aslim SH (tengah) saat menggelar jumpa pers, di kantor DPC Gerindra

KOTA TASIK (CM) – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, H Aslim SH, memberikan penjelasan terkait status salah satu kader partainya yang mencalonkan diri sebagai wali kota secara independen.

Dalam jumpa pers di kantor DPC Gerindra pada Selasa, 14 Mei 2024, H Aslim menyampaikan bahwa pada Senin, 13 Mei 2024, H Murjani telah mengirim surat pengunduran diri sebagai kader partai. Oleh karena itu, H Murjani tidak lagi menjadi pengurus atau anggota Gerindra.

Aslim juga menyatakan bahwa terkait posisi H Murjani sebagai anggota DPRD Kota Tasikmalaya, akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku, dengan menghubungi pengurus DPD Jawa Barat dan DPP Partai Gerindra.

“Pengunduran diri H Murjani tidak terkait dengan konflik internal partai,” ungkapnya saat menggelar jumpa pers, di kantor DPC Gerindra, Selasa, 14 Mei 2024.

Menurutnya, keputusan tersebut diambil secara mendadak tanpa adanya pembicaraan sebelumnya. Meski demikian, partai telah mencoba untuk menahan H Murjani agar tidak mengundurkan diri.

Mengenai dukungan pencalonan di Pemilihan Wali Kota, Aslim menjelaskan bahwa partai telah membuka kesempatan bagi kader yang ingin maju, namun hingga saat ini hanya Viman Al Farizi yang menyatakan kesiapannya.

“Partai tidak akan menghalangi hak politik siapapun yang ingin maju dalam Pemilihan Wali Kota, baik melalui jalur partai maupun independen,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *