News

Jelang Lebaran, Dishubkominfo Siapkan 26 CCTV

62
×

Jelang Lebaran, Dishubkominfo Siapkan 26 CCTV

Sebarkan artikel ini
Jelang lebaran, Dishubkominfo Siapkan 26 CCTV

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Menjelang Lebaran, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bidang Lalin Kota Tasikmalaya tengah mempersiapkan dan meningkatkan pelayanan arus lalu lintas melalui pantauan CCTV.

Tim pengendali camera CCTV, Ulfah Azizah, menjelaskan untuk memantau arus lalu lintas di Kota Tasikmalaya, pihaknya telah memasang 26 camera pengintai di 16 titik. “Saat ini sudah terpasang 26 CCTV yang ditempatkan di 16 titik, di antaranya di persimpangan jalan Jati, Jalan Mitrabatik, Jalan Cimulu, Jalan Dewi Sartika, Jalan Simpang Lima, Jalan Rancabango, Jalan Sutsen, dan di tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan,” ujarnya saat ditemui Wartawan CAMEON di ruang kerjanya, Jumat (1/7/2016).

Dari hasil pantauan CCTV, sambung Ulfa, para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat masih banyak yang melanggar rambu-rambu lalu lintas, seperti melewati garis pembatas dan menerobos lampu merah. Terutama yang paling banyak melanggar ialah pengemudi angkutan umum (Angkot), yang sering bikin macet. “Kami sering peringatkan pada supir angkot yang melanggar melalui micropon, tetapi itu hanya sebatas memperingati saja. Selanjutnya, pihak kepolisian yang akan menindaknya,” tandasnya.

Ahmad Suparman, Kabid Lalin, mengimbau bagi para pengendara roda 2 maupun roda 4,  dan para pengguna jalan, khususnya bagi para pemudik yang akan menuju ke daerahnya masing-masing diharapkan bisa menaati rambu-rambu lalu lintas.

“Jaga kondisi kendaraan, jaga kondisi kesehatan. Jika kelelahan harap beristirahat di tempat yang sudah ditentukan dengan harapan selamat sampai tujuan, ” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id.( Edi Mulyana )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *