Hiburan

Indonesia Juara AFF U-22, Meme Ini Malah Viral dan Bikin Ngakak

116
×

Indonesia Juara AFF U-22, Meme Ini Malah Viral dan Bikin Ngakak

Sebarkan artikel ini
Indonesia Juara AFF U-22, Meme Ini Malah Viral dan Bikin Ngakak
Timnas U22 Juara AFF 2019

JAKARTA (CM) – Puji Tuhan. Kalimat ini kiranya pantas kita ucapkan karena Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF U-22, usai mengalahkan Thailand 2-1 dalam partai final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Tentu saja semua warga Indonesia bersuka cita. Sejenak terlupakan urusan perbedaan pilihan politik. Kita merayakan keberhasilan mengharumkan Indonesia untuk gelar yang ketiganya di Piala AFF, setelah Timnas U-19 dan Timnas U-16 yang lalu.

Rasanya bukan orang Indonesia kalo tidak bercanda. Ditengah hingar bingar menyambut kedatangan Tim Garuda Muda di Jakarta, justru beredar meme “Nyeleneh” yang membuat mata terbelalak sejenak.

Ya. Melalui sejumlah grup whatsapp, facebook dan beberapa media sosial lainnya, viral sebuah skrinsut yang isinya adalah menyambut kemenangan Timnas dengan hari libur di bulan Februari 2019 ini.

“Sehubungan dengan Timnas U 22 Juar AFF 2019, maka pemerintah telah memutuskan untuk meliburkan kantor dan sekolah selama 3 hari, pada tanggal 29, 30 dan 31 bulan Februari ini. Dan semua kegiatan masuk seperti semula tanggal 1 Maret 2019. Selamat berlibur. Semoga bermanfat.”

Demikian tulisan yang entah sudah berapa ribu kali dikirim dari grup whatsapp ke whatsapp lain, dari akun media sosial satu ke akun sosial media lain.

Gokil memang. Ada saja yang terkecoh dengan bunyi pengumuman ini. Banyak yang penasaran, apakah benar isi pengumuman tersebut. “Libur kantor dan sekolah selama 3 hari, pada tanggal 29, 30 dan 31 bulan Februari ini. Dan semua kegiatan masuk seperti semula tanggal 1 Maret 2019.”

Tidak sedikit yang mempercayainya. Apalagi bagi mereka yang selalu disibukan bekerja, kurang piknik dan lama tidak merasakan libur panjang.

Sayangnya bagi mereka yang percaya berita usil itu, setelah mengecek kalender 2019, tanggal yang tertera di atas tidak ada. Mencari di kalender dimanapun tidak akan muncul tanggal 29, 30 dan 31 Februari 2019.

meme lucu timnas

Iya. Konon sejak jaman Kaisar Julius Caesar di Roma sana, bulan Februari memang telah diputuskan 28 hari. Dan setiap empat tahun sekali ada tahun kabisat, yaitu Februari-nya sampai tanggal 29.

Jadi, mohon maaf, pengumuman tersebut di atas, yang menyatakan “Libur kantor dan sekolah selama 3 hari, pada tanggal 29, 30 dan 31 bulan Februari ini. Dan semua kegiatan masuk seperti semula tanggal 1 Maret 2019,” adalah…. SALAH BESAR!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *