Jawa Barat

Hadapi Arus Mudik, Ruas Jalan Selatan Pangandaran Diperbaiki

63
×

Hadapi Arus Mudik, Ruas Jalan Selatan Pangandaran Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Hadapi Arus Mudik, Ruas Jalan Selatan Pangandaran Diperbaiki

PANGANDARAN, (CAMEON) – Ruas Jalan Raya selatan Ciamis dan Pangandaran Jawa Barat diperbaiki dan diperlebar untuk menghadapi arus mudik lebaran yang tinggal sepekan lagi. Revitalisasi jalur Selatan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan saat arus mudik nanti. Perbaikan dan pelebaran ruas jalan utama di jalur selatan terus dikebut oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pelebaran dilakukan di dua titik ,yaitu di jalan Kertahayu Kabupaten Ciamis dan Jalan Raya Babakan Kabupaten Pangandaran.

Menurut salah seorang pengawas lapangan Uus mengatakan perbaikan ruas jalan di dua titik ini dengan dilakukan pelebaran 7 meter dan panjang sekitar 8 kilometer. “Kami dari pihak pengembang menargetkan Revitalisasi ruas jalan utama jalur selatan ini akan selesai sesuai jadwal,” tegasnya.

Uus menyebutkan pekerjaan perbaikan ruas jalan harus sudah siap pakai dan diharapkan bisa mengurai kemacetan. “H-5 lebaran jalan sudah harus selesai agar pemudik tidak sampai terjebak kemacetan,” papar Uus.

“Revitalisasi ruas jalan di jalur lintas selatan ini menelan biaya lebih dari 40 miliar dari dana APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *