Jawa Barat

Ustadz Difabel Tidak Patah Arang Cetak Para Muhafidz Al-quran

71
×

Ustadz Difabel Tidak Patah Arang Cetak Para Muhafidz Al-quran

Sebarkan artikel ini
Ustadz Difabel Tidak Patah Arang Cetak Para Muhafidz Al-quran

BANJAR, (CAMEON) – Keterbatasan fisik tidak menghalangi Ustad di Kota Banjar Jawa Barat untuk tetap beribadah dan syiar agama. Dalam satu tahun ustad ini bisa mencetak puluhan siswa dan santri Hafidz atau hafal Alquran.

Osep Rohyana warga Jajawar Kota Banjar Jawa Barat ini baru saja tiba  di salah satu masjid. Dirinya menjadi Imam salat berjamaah tarawih bersama puluhan warga setempat. Meski dengan keterbatasan fisik namun ustad yang satu ini tidak patah arang untuk tetap syiar agama.

Saat cakrawalamedia.co.id menemui sang Ustad di tempatnya mengajar di salah satu pesantren di Kota Banjar, setiap tahunnya Ustad Osep berhasil mencetak puluhan siswa dan santri yang bisa menghafal Alquran atau muhafidz. Bahkan, tahun ini Ustad sudah mewisudakan sebanyak 85 siswa muhafidz.

Osep mengaku selain mengajar di pesantren dan Madrasah  Aliyah  dirinya juga menjadi imam keliling masjid di wilayah Kota Banjar. “Sesudahnya ala,t saya pun memberikan tausyiah atau belajar membaca kepada ma’mum di masjid secara cuma-cuma,” akunya.

” Keterbatasan fisik ini tidak mengganggu saya untuk tetap semangat mengajar ilmu agama. Bahkan, anak dan istri saya pun  memberikan dukungan sepenuhnya,”ucapnya dengan mata nampak  berkaca-kaca.

Osep menambahkan selama bulan Ramadan ini dirinya jarang tidur di rumahnya. “Setiap malam saya habiskan waktu dengan i’tikaf di masjid bersama warga,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *