Jawa Barat

General Manajer PLN “Kecanduan” Jadi Guru

37
×

General Manajer PLN “Kecanduan” Jadi Guru

Sebarkan artikel ini

 

BANDUNG, (CAMEON) – Ada suasana berbeda di SMAN 5 Bandung. Ruang aula dipenuhi siswa. Mereka antusias bertanya tentang masa depan. General Manajer PLN Unit Induk Pembangunan Bagian Tengah I Anang Yahmadi tak kalah semangat menjawab pertanyaan.

Anang hadir di SMAN 5 Bandung dalam agenda “Program PLN Mengajar; BUMN Hadir untuk Negeri”, Rabu (24/8). Ia menjadi guru sehari di sekolah tersebut. Pria paruh baya itu tampak menikmati profesi barunya. “Rasanya sangat luar biasa. Saya ingin mengajar kembali,” ujarnya.

Selama mengajar, Anang membeberkan suka dukanya bekerjanya di PLN. Sesekali para siswa tertawa mendengar cerita lucu. Anang juga memotivasi mereka agar kelak bekerja membangun negeri. “Kita masih punya tugas besar untuk melistriki Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, masih banyak wilayah di Indonesia yang belum teraliri listrik. Karenanya PLN membutuhkan kaum muda untuk turut membangun negeri. Program “Program PLN Mengajar; BUMN Hadir untuk Negeri” dirancang menjadi salah satu upaya menyiapkan tunas-tunas penerus bangsa. Di Jawa Barat, ada 120 sekolah yang akan dikunjungi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 5 Bandung, Tedja Soekmana, mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap acara serupa bisa digelar lagi kemudian hari. “Anak-anak bisa mendapatkan gambaran mengenai pilihan jurusan dan ilmu untuk mendukung karier di masa depan,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *